Lazada

Daftar 10 Website & Aplikasi Sosial Media Paling Populer

No Comment July 31, 2019
Sosial Media (Sosmed) atau Media Sosial (Medsos) merupakan sebuah platform Website maupun Aplikasi yang dapat digunakan oleh penggunanya untuk berinteraksi seperti berkomunikasi (chatting), berbagi informasi, bertukar pikiran (berdiskusi) dan tentunya masih banyak lagi.

Selain digunakan untuk berinteraksi, platform media sosial ini bisa juga digunakan untuk mempromosikan alias memasarkan dagangan atau produk dengan jangkauan yang lebih luas lagi melalui internet.

Untuk kalian yang ingin memanfaatkan media sosial sebagai strategi marketing, maka kamu harus bisa menentukan platform yang cocok dan juga sesuai untuk mempromosikan produk kamu dengan tepat sasaran supaya bisa menghasilkan keutungan yang berlipat, seperti bisnis di bidang fashion maka lebih cocok menggunakan instagram, bisnis di bidang kuliner lebih baik melalui youtube dan instagram, begitu juga dengan bidang lainnya harus disesuaikan platform dan minat pengguna.

Dan buat kalian yang sekedar suka mencari dan menambah pertemanan melalui dunia maya maka kamu bisa menggunakan platform sosial media yang sedang populer alias paling banyak digunakan.

Baca juga : Aplikasi Chat Di Android Yang Terbaik Dan Paling Banyak Digunakan

Daftar Website & Aplikasi Media Sosial Paling Populer Dan Paling Banyak Digunakan Di Seluruh Dunia

1. Facebook
Aplikasi Facebook Lite
Aplikasi Facebook Lite
Di urutan pertama yaitu ditempati oleh Facebook, Facebook merupakan media sosial yang dapat digunakan untuk berinteraksi sesama penggunanya dengan fiturnya yang terbilang komplit, mulai dari membuat postingan, chattingan, berjualan online, beriklan dan yang terbaru adalah story seperti di instagram.

Dengan fitur yang selalu diperbarui dan dikembangkan terus maka tak heran jika media sosial yang satu ini telah menempati posisi pertama di dunia dengan jumlah 2 miliar pengguna lebih baik itu diakses melalui website ataupun aplikasi mobile.

Bahkan saking pesatnya perkembangan facebook, maka perusahaan tersebut telah merilis aplikasi facebook sesuai dengan kebutuhan penggunanya, seperti Facebook Lite untuk menggunakan facebook dengan tampilan dan fitur minimalis; facebook messenger untuk saling berkomunikasi dengan mengirim pesan dalam bentuk teks, gambar dan media lainnya.

Baca juga :
Cara Mudah Untuk Membuat Fanspage Facebook
Cara Memasang Fanspage Facebook Diblog

2. Youtube
Situs Youtube
Situs Youtube
Youtube telah diakuisisi oleh perusahaan Google, saat ini Youtube bisa dikatakan sebagai pengganti barang elektronik Televisi (TV). Bagaimana tidak, karena dinilai lebih interaktif dan juga friendly saat digunakan maka youtube dijadikan sebagai tempat untuk mencari dan berbagi informasi ataupun hiburan dalam bentuk video pendek (vlog).

Selain bisa digunakan untuk berbagi informasi dalam bentuk video, youtube juga bisa digunakan untuk strategi marketing dengan mempromosikan produk kita melalui google adsense, dan bagi para penayang atau pemilik video tersebut bisa mendapatkan penghasilan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca juga :
Cara Download Video Youtube Di Android Tanpa Aplikasi

3. Whatssapp
Situs Whatsapp
Situs Whatsapp
Whatsapp bisa dikatakan sebagai sosial media yang lebih condong digunakan untuk berkomunikasi alias chattingan dan panggilan suara/video dengan teman yang ada di kontak telepon dan juga grup whatsapp yang telah diikuti, tak jarangpula Whatsapp juga digunakan untuk berkomunikasi anatara pelanggan dengan pedagang.

Whatsapp telah diakuisisi oleh perusahaan Facebook sehingga aplikasi ini berada di bawah naungan Facebook. Karena Whatsapp dinilai sangat simpel dan juga aman maka Whatsapp banyak diminati oleh berbagai macam kalangan, dan kini telah digunakan oleh lebih dari 1,5 miliar pengguna di seluruh dunia.

Baca juga :
Cara Mengatasi Kontak WA Tidak Terbaca
2 Cara Membuat Live Chat WhatsApp Di Website

4. WeChat
Situs WeChat
Situs WeChat
Wechat merupakan aplikasi yang sama seperti aplikasi chat lainnya, selain untuk mengolah pesan singkat dan panggilan, Wechat juga bisa digunakan untuk keperluan lainnya karena dihadirkan fitur fitur yang jarang dimiliki oleh media sosial lainnya, diantaranya adalah untuk berlanja online, mentranfser uang atau bertransaksi, memesan taksi dan fitur lainnya.

5. Instagram
Aplikasi Instagram
Aplikasi Instagram
Instagram juga merupakan aplikasi yang diakuisisi oleh pihak facebook, maka jangan heran jika akun instagram dengan mudah dapat terhubung dengan akun facebook.

Instagram adalah platform media sosial yang ditujukan untuk berbagi ataupun mengabadikan momen momen tertentu melalui media foto dan juga video. Selain itu kita juga bisa memanfaatkan para pengguna instagram yang memiliki banyak follower aktif untuk diajak bekerja sama memasarkan produk kita, atau bisa juga membuat akun bisnis di Instagram untuk beriklan secara langsung dan tertarget.

Baca juga :
7 Cara Download Foto Dan Video Instagram Ke HP Dan PC
Cara Mengubah Akun Instagram Pribadi Menjadi Akun Bisnis Instagram

6. Tumblr
Situs Tumblr
Situs Tumblr
Mungkin sebagian orang masih menganggap jejaring sosial ini asing di telinga mereka, namun tahukah kamu bahwa tumblr memiliki pengunjung aktif lebih dari 600 juta orang setiap bulannya.

Tumblr bisa dikatakan sebagai mikroblog yang bisa digunakan oleh siapapun untuk berbagi cerita singkat, foto, video, audio, kutipan kata kata bijak/mutiara dan juga masih banyak lagi

7. Tik Tok
Situs Tik Tok
Situs Tik Tok
Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini, yap aplikasi yang sempat viral dan juga akan diblokir di indonesia tahun lalu ini telah memiliki banyak sekali pengguna aktif, yaitu sekitar 500 juta lebih.

Tiktok termasuk jejaring sosial yang digunakan untuk berbagi video pendek yang bisa diedit sedemikian rupa dengan tambahan efek filter dan musik tertentu dengan durasi terbatas.

8. Twitter
Situs Twitter
Situs Twitter
Twitter juga termasuk sebagai media sosial yang yang berbasis mikroblogging, dengan begitu setiap pengguna bisa saling berbagi atau mendapatkan informasi berita, olahraga, hiburan dan masih banyak lagi yang dapat kalian bagikan dan peroleh disana. Twitter juga memiliki batasan hingga 280 karakter pada setiap postingannya.

9. Reddit
Situs Reddit
Situs Reddit
Reddit yaitu sebuah situs web hiburan dan juga berita yang juga memperbolehkan pengunna yang telah terdaftar untuk membuat sebuah postingan berupa pertanyaan, tautan web, gambar dan lainnya, semua pengguna juga dapat menentukan suaranya pada postingan mana yang dinilai layak untuk ditempatkan paling atas ataupun bawah.

10. Pinterest
Situs Pinterest
Situs Pinterest
Pinterest adalah tempat untuk orang orang salin berbagi media berupa foto atau gambar dengan berbagai macam topik pembahasan, para seniman seluruh mungkin pernah menggunakan jejaring sosial untuk membagikan dan menemukan ide atau inspirasi tentang desain, fotografi dan gaya terbaru.

Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi media sosial atau jejaring sosial yang termasuk dalam daftar populer, namun beberapa diantaranya telah dihapus dan diblokir, diantaranya ada Path dan juga Google+ yang telah dihapus pada tahun 2019 ini.

Demikian tadi pembahasan singkat mengenai beberapa daftar aplikasi media sosial yang paling populer dan digunakan oleh banyak orang. Kalian boleh mencoba satu persatu media sosial tersebut melalui situs ataupun aplikasinya secara langsung untuk mengetahuinya lebih lanjut.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

Comments

Lazada