Lazada

4 Cara Ampuh Mengatasi Kontak Tidak Terbaca Di Whatsapp (WA)

6 Comments June 30, 2017
Cara Ampuh Mengatasi Kontak Tidak Terbaca Di Whatsapp (WA). Kontak merupakan sebuah buku catatan yang digunakan khusus untuk mencatat dan menyimpan nomor telepon seseorang, itu sih kalo menurut saya mungkin pengertiannya akan beda lagi dengan website orang lain atau wikipedia.

Sedangkan Whatsapp merupakan sebuah aplikasi android yang digunakan untuk mengirimkan pesan atau melakukan panggilan dengan melalui jaringan internet.

Tahukah kalian bahwasannya Whatsapp atau disingkat WA ini merupakan salah satu aplikasi yang masih berhubungan dengan facebook dan instagram, dan kalian pasti sudah tahu siapa pemiliknya, ya pemiliknya ialah siapa lagi kalo bukan mark zuckerberg seorang pemuda amerika serikat ini bahkan pernah menjadi seorang pemuda terkaya didunia.

Baiklah kita kembali lagi ke whatsapp, saya menulis artikel Cara Mengatasi Kontak WA yang Tidak Terbaca ini karena saya juga pernah mengalami hal ini.

Dan hal ini terjadi karena saya pernah mengutak atik android saya dan tiba-tiba kontak pada aplikasi whatsapp saya menjadi hilang tidak terdeteksi dan akhirnya saya pun mencari solusi dan akihrnya saya sudah bisa mengatasi masalah kenapa kontak tidak terbaca di WhatsApp, dan mungkin jika kalian juga mengalami hal yang sama maka kalian bisa lakukan hal ini untuk Cara Mengatasi Kontak WA yang Tidak Terbaca.


Baca juga:

Cara Ampuh Untuk Mengatasi Kontak Yang Tidak Terbaca Di Aplikasi Whatsapp (WA)

1. Tampilkan Semua Kontak HP Untuk Dibaca WA

Masuk kedalam aplikasi whatsapp kalian, setelah itu pilih pengaturan atau setting dan pilih kontak, jika sudah beri centang pada checkbox yang bertuliskan Tampilkan semua kontak.
Akftifkan Checklist Tampilkan Semua Kontak

2. Melakukan Optimasi Pada Settingan App Permissions

1. kalian masuk pada aplikasi whatsapp kalian dan pilih menu perbarui untuk melakukan pembaruan pada kontak whatsapp yang sudah tersimpan pada handphone kalian.

Apabila kontak kalian masih tidak terbaca maka kalian harus lakukan hal ini untuk mengatasinya.
Cara Mengatasi Kontak WA Tidak Terbaca

2. Masuk ke menu pengaturan, setelah itu pilih menu keamanan dan pilih app permissions.
Cara Mengatasi Kontak WA Tidak Terbaca 2

3. Jika kalian sudah masuk ke menu app permissions maka kalian masuk pada menu app dan cari aplikasi yang bernama whatsapp tersebut.
Cara Mengatasi Kontak WA Tidak Terbaca 3

4. Setelah kalian masuk pada app permissions pada whatsapp kalian maka kalian cari lagi menu read contacts pada menu whatsapp tersebut.
Selanjutnya beri tanda check pada tulisan yang bernama always allow, setelah itu kalian keluar dari pengaturan keamanan app permissions tersebut.
Cara Mengatasi Kontak WA Tidak Terbaca 4

5. Setelah kalian keluar dari pengaturan app permissions tadi maka kalian harus masuk pada aplikasi whatsapp kalian dan jangan lupa untuk malakukan klik perbarui pada menu kontak whatsapp kalian dan lihat hasilnya, maka kontak telepon yang tersimpan pada handphone kalian akan terbaca kembali.
kontak wa sudah terbaca

3. Menghapus Data Aplikasi

Menghapus semua data pada aplikasi whatsapp, caranya sangat mudah yaitu dengan cara masuk ke menu pengaturan android kalian, pilih manage app / manajer aplikasi kalian dan cari whatsapp kemudian pilih hapus data pada menu tersebut.

4. Instal Ulang Whatsapp Untuk Membaca Kontak

Cara terakhir untuk mengatasi masalah ini adalah yaitu dengan cara menginstal ulang atau memasang ulang aplikasi whatsapp tersebut, dengan cara yaitu masuk ke menu pengaturan pilih manajer aplikasi dan pilih whatsap kemudian pilih copot pemasangan. setelah whatsapp kalian sudah di copot instal kembali aplikasi whatsapp tersebut.

Itulah tutorial Cara Mengatasi Kontak WA yang Tidak Terbaca yang dapat saya sampaikan kepada kalian semua dan semoga ini dapat mengatasi masalah pada whatsapp kalian dan tentunya saya juga mengucapkan terima kasih telah berkunjung di situs zona internetku ini dan sampai jumpa lagi.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

6 comments:

  1. Wan mantep gan tutornya saya langsung mengerti dan lengkap

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah berhasil pake cara yg ke 2. trm ksh ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke sama sama.
      terima kasih juga telah berkunjung

      Delete
  3. Gagal bro nggak bisa semua mau ngambil nomer 4 data pentingnya banyak jadi ngga mau ambil resiko

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aktifkan menu "tampilkan semua kontak" pada aplikasi buku telepon di hp kamu.

      Delete

Komentar spam tidak akan di tampilkan !
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?
Kembalilah ke jalan yang benar sebelum Allah sendiri yang memberikan peringatan kepadamu

Lazada