Lazada

Rekomendasi 5+ Aplikasi Text To Speech (Narator) Terbaik Di Android

No Comment July 30, 2019
Text To Speech atau Narator merupakan fitur yang mampu mengubah atau mengkonversi sebuah media dalam bentuk teks menjadi berupa suara atau audio. Fitur text to speech ini bisa digunakan pada banyak media, seperti file text; website, ebook (pdf) dan media lainnya.

Dengan adanya fitur ini diharapkan dapat bisa membantu atau memudahkan seseorang yang melakukan literasi digital dapat mempelajari konten teks tersebut dengan santai dengan mendengarkannya melalui suara, sehingga tanpa melihat layar androidpun kita dapat memahami konten tersebut dengan mudah.

Namun dari sekian banyak aplikasi text to speech di google playstore, manakah aplikasi narator terbaik di android yang bisa kita download? Untuk itu simak terus ulasannya di bawah ini.

Deretan Daftar Aplikasi Text To Speech Dengan Fitur-Fitur Terbaik Untuk Para Pengguna Android

1. Google Text-to-Speech
Google Text-to-Speech
Google Text To Speech adalah aplikasi converter dari text ke suara audio yang dikembangkan langsung oleh pihak pengembang android itu sendiri yaitu Google.

Melalui aplikasi ini pengguna dapat dengan mudah untuk mengkonversi media teks menjadi sebuah audio yang dapat didengar oleh siapapun. Selain itu Google Text To Speech menyediakan berbagai macam bahasa yang akan dikeluarkannya melalui audio tersebut, contoh bahasa yang tersedia adalah Hindi; Hungaria; Indonesia; Italia; Jepang; Inggris (Inggris Raya); Inggris (Amerika Serikat) dan masih banyak lagi.

Untuk mengaktifkan fitur ini silahkan masuk ke Setelan > Bahasa & Masukan > Keluaran Text-to-speech

2. Narrator's Voice
Narrator's Voice
Narrator's Voice mungkin bisa kalian andalkan untuk membuat sebuah file audio sintetis. Melalui aplikasi ini kamu bisa menulis atau mengkonversi teks yang sudah ada menjadi sebuah file audio yang berformat MP3 dengan berbagai macam pilihan efek suara dan bahasa yang enak didengar, bahkan kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk sebagai komentator di saluran video youtube atau presentasi kamu.

3. T2S: Text to Voice - Read Aloud
T2S: Text to Voice - Read Aloud
Sama seperti aplikasi lainnya yang mampu membaca sebuah teks dengan output audio, aplikasi T2S juga mampu membuat ataupun membuka file teks untuk dibacanya seperti file yang berbentuk pdf dan juga doc (Microsoft Word). T2S juga menyediakan browser mini yang dapat digunakan untuk membacakan artikel tersebut dengan mudah.

4. @Voice Aloud Reader (TTS Reader)
Mata anda sedang sakit karena terlalu lama menatap layar smartphone?
Atau anda sangat sibuk dengan urusan lain namun anda masih ingin mendapatkan informasi melalui website dan ebook?

Maka solusinya adalah aplikasi Voice Aloud Reader, dengan aplikasi ini kamu bisa mendengarkan pembacaan teks dari berbagai format dan aplikasi lainnya seperti halaman web, artikel berita, isi email, txt, doc, pdf, OpenOffice dan masih banyak lagi.

Terdapat juga fitur Bicara Instan untuk membaca teks melalui tulisan yang telah disalin/seleksi. Tombol "Jeda/Lanjutkan" untuk berhenti dan melanjutkan bacaanya nanti atau kapan saja, Berikutnya/Sebelumnya untuk memilih pembaca teks selanjutnya atau sebelumnya.

5. Pocket: Save. Read. Grow
Pocket: Save. Read. Grow
Pocket sebenarnya aplikasi yang digunakan untuk menyimpan konten konten terupdate dan menarik seperti artikel, berita, olahraga dan juga video dari berbagai sumber untuk disimpan di perangkatmu.

Selain itu aplikasi ini juga hadir dengan tampilan yang minimalis dan juga bersih sehingga sangat friendly untuk digunakan oleh penggunanya.

Tak hanya untuk menyimpan konten dengan beberapa jenis media, aplikasi Pocket juga menghadirkan fitur Text To Speech sehingga anda bisa mendengarkan sembari melakukan aktifitas lainnya. Contohnya saja melihat tutorial memasak, maka kamu bisa aktifkan text to speech dan kamu tinggal mengikuti tutorial yang dipandu melalui suara tersebut.

Baca juga :
Top 5+ Aplikasi Pemutar Video Di Android Yang Terbaik
4 Aplikasi Android Terbaik Untuk Menyalin Tulisan Menjadi Teks Digital
5+ Aplikasi Translate Android Terbaik Dan Akurat Ke Berbagai Bahasa
Download 8+ Aplikasi Keyboard Android Terbaik Dan Keren

Rekomendasi Alternatif Aplikasi Text To Speech Android Lainnya

6. Talk FREE - Text to Voice - Read aloud
7. Text to Speech (TTS)

Demikian deretan aplikasi text to speech terbaik lengkap dengan fitur unggulannya, terserah kalian mau pasang yang aplikasi mana yang cocok untuk digunakan pada perangkat android kalian.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

Comments

Lazada