Lazada

4 Cara Menggunakan WhatsApp (WA) Di Laptop/Komputer (PC) Windows Dan Mac OS

No Comment September 12, 2019
Cara Menggunakan WhatsApp (WA) Di Laptop/Komputer (PC) Windows Dan Mac OS. WhatsApp alias disingkat menjadi WA merupakan sebuah aplikasi perangkat mobile yang bisa digunakan di Android dan IOS, aplikasi ini berfungsi untuk mengirimkan sebuah pesan singkat secara instan.

Selain itu, whatsapp juga sering digunakan untuk berkomunikasi dalam jaringan guna bersosialisasi, berkonsultasi dan berbagi informasi. Bahkan kebanyakan orang saat ini lebih memilih untuk berkomunikasi via whatsapp dibandingkan melalui pesan SMS ataupun Panggilan Telepon.

Dan kini whatsapp juga hadir di perangkat PC seperti laptop dan komputer guna memudahkan semua penggunanya, dan bagi kalian yang ingin menggunakan fitur whatsapp di komputer, kalian bisa memilih beberapa cara yang paling mudah seperti yang saya tunjukkan berikut ini.

Cara Login Whatsapp Di Laptop Dan Komputer

1. Login Melalui Whatsapp Web Di Browser

Metode yang satu ini digunakan untuk membuka whatsapp dari laptop dan komputer melalui akun whatsapp yang telah terdaftar pada HP pengguna, jadi kalian harus memiliki aplikasi whatsapp terlebih dahulu di ponselmu.

1. Buka browser kalian dan masuk ke situs Whatsapp Web
Login Melalui Whatsapp Web
Beri tanda centang (Tetap masuk) untuk login kembali ke whatsapp web tanpa scan kode QR/barcode lagi.
2. Selanjutnya buka aplikasi Whatsapp di HP kamu.
3. Ketuk Menu Option atau Pengaturan dan pilih WhatsApp Web.
Login Melalui Whatsapp Web 2
4. Lalu silahkan kalian scan kode QR/Barcode yang ada di layar PC WhatsApp Web tersebut.
Login Melalui Whatsapp Web 3
Setelah mengikuti langkah di atas maka secara otomatis kalian akan login ke akun whatsapp di PC kalian, kalian juga bisa login di PC lain dan browser yang berbeda.

Catatan Penting:
Jika kalian Logout akun WA di HP androidmu maka akun di WhatsApp Web juga ikut keluar dan kalau salah satu perangkat Mobile atau PC tidak terhubung di internet maka secara otomatis akun whatsapp juga tidak dapat terhubung.
Hal ini dikarenakan WhatsApp Web menggunakan metode sinkronisasi, sehingga membutuhkan sambungan langsung dari HP.

2. Menggunakan Emulator

Adapun cara lainnya yang bisa kalian gunakan, yaitu dengan memasang emulator pada perangkat komputer dan laptop, sehingga kalian bisa login whatsapp tanpa perlu scan code QR dari HP maupun takut logout otomatis.

Dari sekian banyak emulator, saya lebih menyarankan emulator yang bernama Bluestack dan Windroye karena sangat kompatibel dengan semua perangkat PC.

Untuk masuk whatsapp melalui emulator, caranya sama seperti masuk whatsapp di android yaitu kalian hanya perlu mendownload dan memasang whatsapp.apk di playstore kemudian login seperti biasa.

Catatan Penting:
Gunakan nomor whatsapp yang berbeda dari HP kamu, jika kamu menggunakan nomor yang sama seperti nomor whatsapp yang sudah terdaftar maka secara otomatis akun whatsapp mobile kamu akan logout dengan sendirinya.

3. Aplikasi Whatsapp PC Windows dan Mac OS

Untuk cara selanjutnya kalian bisa langsung mendownload program aplikasi whatsapp untuk PC kalian, tapi aplikasi hanya bisa digunakan untuk PC yang menggunakan Mac OS X 10.10 dan keatasnya, lalu untuk OS Windows adalah mulai dari versi Windows 8 (32/64 bit) dan yang terbaru.

1. Buka browser komputer kalian dan kunjungi situs download whatsapp untuk mendownload file .exe.
2. Setelah unduhan selesai, buka WhatsApp.exe dan instal WhatsApp di komputer kalian.
3. Ketika pemasangan selesai, buka WhatsApp pada komputer Anda dan pindai kode QR untuk masuk.
Aplikasi Whatsapp PC Windows dan Mac OS

4. Aplikasi Whatsapp Dekstop Dari Microsoft Store

Bagi kalian pengguna OS Windows 10 tipe 32 maupun 64 bit, lebih kalian menggunakan whatsapp dekstop langsung dari situs Microsoft Store karena sangat ringan untuk digunakan sehingga tidak terlalu membebani aplikasi lainnya, klik link berikut "Download WhatsApp Desktop Di Microsoft Store".
Aplikasi Whatsapp Dekstop Dari Microsoft Store
Silahkan kalian download dan instal di laptop atau komputer kalian, untuk cara penggunaannya yaitu sama seperti dengan cara di atas.

Baca juga :

Itulah panduan singkat mengenai Cara Login WhatsApp (WA) Di Laptop/Komputer (PC) yang bisa kalian coba sendiri di perangkatmu, dan silahkan pilih cara yang menurutmu paling mudah untuk dilakukan.

Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang penasaran atau ingin tahu caranya.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

Comments

Lazada