Lazada

Top 5+ Aplikasi Pengunci File Dan Folder Paling Aman Di Android

No Comment July 23, 2019
Setiap smartphone keluaran terbaru saat ini pasti telah menyediakan fitur keamanan untuk setiap penggunanya, contohnya saja OS android yang bisa digunakan untuk mengamankan dan mengunci layar pada smartphone kamu menngunakan Pattern, PIN, Face Unlock, FingerPrint dan masih banyak lagi.

Namun biasanya masih banyak para pengguna yang merasa ragu dengan keamanan yang standart alias dari bawaan pabrik. Karena biasanya banyak sekali pengguna samrtphone yang sering meminjamkan HP mereka untuk keperluan tertentu, namun biasanya orang dipinjami terkadang suka usil dan ingin tau terhadap file privasi kita.

Untuk itu banyak sekali para pengguna yang ingin menambahkan fitur kemanannya untuk mengamankan file ataupun folder yang di dalam smartphone mereka.

Buat kalian yang ingin tau mengenai daftar aplikasi untuk mengunci file dan galeri android kamu maka kalian wajib membaca ulasan berikut ini.

Download Aplikasi Android Terbaik Untuk Mengamankan File Dan Folder Privasi Kamu

1. AppLock
AppLock
Pertama, ada aplikasi AppLock yang bisa kalian gunakan untuk mengamankan file android kamu. AppLock dapat mengunci aplikasi Facebook, WhatsApp, Galeri, Snapchat, Instagram dan aplikasi lainnya sehingga akun yang ada di dalam aplikasi tersebut tidak dapat diakses oleh orang lain.

Aplikasi ini juga bisa menyembunyikan file multimedia kamu seperti foto dan video untuk dipindahkan ke brankas AppLock sehingga tidak akan terlihat di aplikasi galeri kamu. Aplikasi ini merupakan termasuk aplikasi terbaik karena sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna

2. Vault - Hide Pics & Videos, App Lock, Free Backup
Vault - Hide Pics & Videos, App Lock, Free Backup
Selanjutnya ada aplikasi Vault yang dirancang untuk menyembunyikan foto dan video pribadi kamu supaya tidak dapat dilihat oleh orang lain.

Dengan aplikasi ini kamu bisa andalkan untuk menambah keamanan sistem android kamu, karena aplikasi Vault memiliki banyak fitur canggih, seperti akan memotret wajah seseorang yang hendak membobol kemanan hp kamu, fitur Cloud Backup untuk menghindari terjadinya kehilangan file.

Aplikasi yang telah didownload lebih dari 50 juta orang ini pasti sangat nyaman sekali. Bahkan jika kalian sering lupa dalam mengingat password keamanan Vault tersebut maka kamu bisa melakukan opsi pemulihan melalui alamat email kamu.

3. Folder Lock
Folder Lock
Folder Lock aplikasi terbaik yang tidak boleh dilewatkan karena aplikasi memiliki keamanan yang tinggi dan sensitif terhadap penggunanya.

Dengan aplikasi kamu bisa menyembunyikan berbagai macam file kamu seperti audio, foto, video, catatan, kontak rahasia dan masih banyak lagi. Bisa juga kalian gunakan App Lock untuk mengunci aplikasi faforit kamu.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan fitur panik, sehingga ketika membuka file pribadi kamu dalam aplikasi ini maka kamu hanya tinggal mengaktifkan mode sensor tersebut dengan cara menggoyang atau menutup layar smartphone kamu dengan telapak tangan kamu maka secara otomatis aplikasi ini akan beralih untuk membuka aplikasi lainnya.

4. Andrognito - Hide Files, Photos, Videos
Andrognito - Hide Files, Photos, Videos
Menyatakan sebagai aplikasi yang memiliki keamanan tingkat militer dan juga termasuk aplikasi tercerdas maka aplikasi ini perlu kalian coba untuk membuktikannya.

Meskipun hanya membutuhkan ruang penyimpanan yang sangat kecil yaitu hanya sekitar 9MB namun aplikasi ini memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi lain, contohnya saja Vault Spoofing untuk menipu daya orang yang ingin mengakses secara paksa, TimelyPIN Lock untuk menggunakan kode PIN secara Dinamis sehingga bisa berubah otomatis sesuai tanggal, waktu dan opsi lainnya.

Sebenarnya masih ada fitur lainnya namun buat kalian yang penasaran dan ingin mencobanya silahkan unduh aplikasi di Google PlayStore sekarang juga.

5. LOCKit - Kunci Aplikasi
LOCKit - Kunci Aplikasi
LOCKit merupakan aplikasi gratis yang bisa kalian gunakan untuk mengamankan file dan aplikasi pada android kamu. Dengan dibekali banyak sekali fitur yang sangat berguna maka saya yakin aplikasi ini termasuk sebagai aplikasi yang terbaik.

Berikut ini adalah beberapa fitur LOCKit yang akan menambah tingkat keamanan HP kamu
  • Kunci aplikasi: Mengunci aplikasi yang berisi konten pribadi dengan menggunakan pin, kunci pola atau sidik jari
  • Vault Pengaman Foto Dan Video: Menyembunyikan foto dan video. Kini anda tidak usah khawatir tentang foto dan video pribadi Anda
  • Selfie Penyusup: Mencegah Penyusup yang Mencoba Membuka Kunci Aplikasi Anda
  • Sampul Palsu: Menyamarkan layar buka kunci aplikasi Anda untuk mencegah pembobolan sandi
  • Atur digit acak sebagai keyboard pin: Membuka kunci lebih aman
  • LOCKit dapat terhindar dari pencopotan pemasangan
  • Kunci Google Play Store: mengunci game dan market untuk mencegah anak Anda kecanduan main game atau belanja di market tanpa sepengetahuan Anda
  • Dan masih banyak fitur keren lainnya

Aplikasi Alternatif Terbaik Untuk Pengunci File Dan Folder

Selain aplikasi di atas, masih banyak aplikasi terbaik untuk mengamankan file privasi kamu. Contohnya saja seperti daftar apk di bawah ini, silahkan kalian coba aplikasi alternatif berikut ini.

6. Private Zone - AppLock & Vault
Private Zone - AppLock & Vault
Private Zone atau yang sebelumnya bernama LEO Privacy Guard merupakan aplikasi keamanan yang mungkin bisa kamu coba. Karena di dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali fitur canggih, selain bisa mengunci dan menyembunyikan sebuah file, aplikasi ini juga menyediakan fitur pengunci layar beserta tampilannya.

Terdapat juga VPN untuk mengamankan jaringan internet kamu dan gunakan apk kloning untuk menggandakan aplikasi kamu sehingga bisa menggunakan beberapa akun pada aplikasi yang telah digandakan. Fitur Cleaner alias alat untuk menghapus file sampah seperti cache, file duplikat dan sejenisnya sehingga  membuat kinerja hp kamu kembali lancar.

7. GalleryVault
8. Hide Something

Baca juga :
10 Aplikasi Android Terbaik Paling Berguna, Canggih Dan Unik
Top 5 Aplikasi Android Multi Akun Terbaik
Inilah 7 Aplikasi VPN Android Untuk Berinternet Secara Anonim

Itulah deretan beberapa aplikasi terbaik yang bisa kamu instal untuk membantumu dalam mengamankan file dan folder pribadi kamu dengan cara mengunci ataupun menyembunyikannya.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

Comments

Lazada