Lazada

5 Aplikasi Digital Payment Untuk Transaksi Online Terbaik

No Comment August 26, 2019
Pada umumnya untuk melakukan transaksi jual beli barang atau jasa dilakukan dengan menggunakan uang tunai alias cash, namun seiring dengan berkembangnya teknologi di zaman modern ini telah mengubah kebiasaan orang, termasuk dalam melakukan jual beli yang kini bisa dilakukan dengan online begitu juga dengan pembayarannya melalui digital.

Apa itu Digital Payment?

Digital Payment merupakan sebuah cara untuk bertransaksi menggunakan uang virtual (e-cash) melalui teknologi perangkat khusus seperti PC dan Smartphone.

Melakukan transaksi atau pembayaran digital dengan cara ini dianggap lebih mudah dan efisien karena pembayarannya dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun, selain itu bisa dikatakan aman karena kita tidak perlu membawa koper ataupun dompet yang terlihat mencolok sehingga memberikan perhatian pada penjahat.

Kelebihan Menggunakan Metode Digital Payment

1. Lebih Efisien
Kita dapat melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun, cukup melalui perangkat pintar kita bahkan bisa bertransaksi jarak jauh hingga selurug dunia tanpa keluar rumah, tapi kedua belah pihak harus telah menyediakan dan menyetujui untuk menggunakan cara ini.

Dengan menggunakan uang virtual maka kamu tidak perlu repot repot membawa dompet maupun tas untuk menyimpan uang, cukup melalui smartphone atau komputer saja maka anda bisa mengatur keuanganmu dengan mudah.

2. Lebih Aman
Menggunakan uang vitrual seperti e-money juga terbilang aman dari bahaya peredaran uang palsu karena uang virtual tidak dapat dimanipulasi karena bentuknya tidak nyata, uang virtual juga bisa ditarik/dicairkan kapanpun dan dimanapun selama pihak yang mengelolanya masih ada.

E-money juga aman dari pencurian karena setiap pengembang atau perusahaan finansial yang mengelolanya memberikan jaminan yang aman pada setiap penggunanya.

3. Tawaran Produk Yang Beragam
Dengan menggunakan melakukan pembayaran digital maka kita akan disuguhkan dengan beragam produk dan tawaran yang menggiurkan, seperti bonus dan diskon yang bisa kita peroleh dari toko online maupun merchant yang telah terdaftar.

Beberapa Tipe Pembayaran Digital

1. SMS Banking

SMS Banking merupakan salah satu layanan pembayaran digital yang dilakukan melalui fitur SMS yang telah disediakan oleh pihak bank. Untuk menggunakan layanan ini kalian wajib mendaftarkan nomor HP dan rekening kalian ke tempat bank kalian menabung, kamu juga memerlukan UMB (USSD Menu Browser) dalam melakukan transaksi via SMS Banking.

2. Internet Banking

Internet Banking ialah layanan transaksi digital yang menggunakan data jaringan internet dalam memprosesnya, metode ini juga dapat dilakukan melalui perangkat PC dan mobile. Namun untuk melakukannya kamu harus mendaftarkan rekening kamu ke bank tersebut untuk didaftarkan ke layanan internet banking.

3. Mobile Banking

Mobile Banking juga termasuk dalam layanan internet banking, namun metode ini sedikit berbeda dari sebelumnya, kalian harus mengintal atau memasang aplikasi mobile yang telah disediakan oleh pihak bank tersebut, seperti BRI Mobile, BCA Mobile dan Mandiri Online.

4. Digital Wallet/E-Money/E-Cash

Berbeda dengan beberap jenis pembayaran yang sebelumnya, untuk e-money atau uang elektronik yang satu ini tidak memerlukan bank dalam melakukan transaksinya, karena cukup mengintal aplikasi e-money maka pengguna bisa mengisi saldo mereka melalui bank dan merchant yang tersedia untuk digunakan belanja online maupun kebutuhan lainnya.

Namun untuk menggunakan fitur e-money yang aman dan terpercaya maka kamu harus memasang aplikasi yang mobile yang telah terdaftar di bank resmi nasional maupun internasional, untuk mengetahuinya silahkan simak daftarnya di sini.

Daftar Aplikasi Digital Payment (E-Money) Yang Terbaik Dan Terpopuler
1. OVO
OVO
OVO merupakan aplikasi fintech (Finacial Technlogi) yang memberikan layanan digital payment yang sangat mudah dan praktis, selain itu kamu juga bisa menggunakan ovo untuk kebutuhan sehari hari seperti membeli token listrik, pulsa, produk di situs tokopedia atau menggunakan berbagai layanan jasa dari aplikasi Grab.

Untuk top up saldo OVO juga bisa dilakukan melalui merchant OVO seperti Alfamart, selain itu bisa melalui transfer bank, kartu debit dan juga ATM. OVO juga bisa digunakan transfer ke rekening bank dan sesama akun OVO lainnya tanpa biaya admin, bahkan karena kemudahannya banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk transaksi online sebagai pengganti pembayaran bank seperti yang sering saya lakukan.

Baca juga :
Cara Daftar Membuat Akun OVO Dengan Mudah
Cara Mudah Berhasil Upgrade Akun OVO Premier Secara Online
Cara Mudah Mentransfer Saldo OVO Ke Sesama Pengguna OVO

2. (Gopay) Gojek
Gojek - Transportasi Ojek, Delivery, Pembayaran

Gopay adalah salah fitur dompet atau tabungan digital yang terdapat dalam aplikasi Gojek yang dibuat oleh anak bangsa Indonesia sendiri. Gojek sendiri merupakan aplikasi yang menyediakan jasa transportasi umum dan kurir alias pengiriman barang, selain itu masih banyak jasa yang bisa kalian gunakan di aplikasi ini.

Dengan melalui Gopay kamu bisa membayar semua layanan yang ada di aplikasi tersebut dengan fitur Gopay, bahkan kamu bisa mendapatkan diskon di waktu tertentu.

Baca juga :
Cara Mendaftar Aplikasi GoJek Dengan Mudah Dan Cepat
Cara Mudah Upgrade (Verifikasi) Akun GoPay Di GoJek

3. DANA - Dompet Digital Indonesia
DANA - Dompet Digital Indonesia
DANA adalah aplikasi dompet digital (e-Wallet) Indonesia yang dapat digunakan untuk berbagai pembayaran non-tunai dan non-kartu, kamu bisa membeli pulsa, paket data, voucher game dan juga membayar berbagai jenis tagihan (listrik, air, BPJS, asuransi, dan cicilan) di merchant Dana.

4. LinkAja
LinkAja
LinkAja merupakan produk finansial teknologi yang diterbitkan oleh PT. Fintek Karya Nusantara ("Finarya") yang akan memberikanmu kemudahan, kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi, karena aplikasi ini menyediakan berbagai jenis kebutuhanmu mulai dari pembayaran transportasi, makanan dan minuman, pembelian paket data & pulsa, bayar tagihan dan masih banyak lagi.

5. PayPal Mobile Cash: Send and Request Money Fast
PayPal Mobile Cash: Send and Request Money Fast
Paypal merupakan aplikasi yang telah dikembangkan dari situs paypal.com, paypal merupakan alat uang elektronik yang telah terdaftar ke seluruh dunia, bahkan kamu bisa membeli berbagai macam produk online shop luar negeri menggunakan kartu ini.

Paypal juga menjamin keamanan setiap penggunanya karena di aplikasi versi androidnya ada fitur:
  • Pemantauan transaksi 24/7
  • Teknologi enkripsi yang aman
  • Perlindungan penipuan
  • Sidik jari dan otentikasi dua faktor (diperlukan aktivasi)

Baca juga :
Cara Mudah Untuk Daftar Akun Paypal
Cara Mudah Untuk Membuat Tombol Donasi Paypal DiBlog

Demikian pembahasan mengenai Aplikasi Digital Payment Untuk Transaksi Online Terbaik yang bisa kalian lakukan melalui smartphone Android dan IOS kalian.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

Comments

Lazada