Lazada

Cara Mudah Berhasil Upgrade Akun OVO Premier Secara Online

No Comment July 21, 2019
Pada halaman sebelumnya saya sudah membahas mengenai apa itu aplikasi OVO beserta cara membuat akun OVO. Namun pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial untuk mengupgrade akun OVO.

Perbedaan Fitur Dan Keuntungan Pada Jenis Keanggotaan Akun OVO

OVO Club
  • Saldo OVO Cash hingga Rp 2.000.000
  • Tidak dapat transfer antar sesama pengguna OVO lainnya
  • beberapa fitur tidak dapat diakses
OVO Premier
  • Saldo OVO Cash hingga Rp 10.000.000
  • Bisa melakukan transfer ke semua bank dengan gratis
  • Bisa melakukan transfer ke sesama pengguna OVO dengan gratis
  • Fitur khusus akun Premier
Sebenarnya upgrade akun OVO itu wajib atau tidak sih? Jawabannya adalah "Tidak", namun bagi kalian yang menggunakan fitur lengkap seperti pada akun Premier maka kalian wajib upgrade akun OVO, tapi jika tidak ya tidak perlu upgrade.

Lalu bagaimana caranya untuk upgrade akun, apakah bisa dilakukan dengan sendiri? ya, itu sangat mungkin. Untuk melakukan proses upgrade kalian hanya perlu memilih metode antara "Upgrade Online" atau "Mengunjungi OVO Both Terdekat". Jika ingin upgrade sendiri maka pilih Upgrade Online.

Untuk cara upgrade ovo premier online sendiri, syaratnya mudah sekali yaitu kalian hanya perlu menyiapkan kartu identitas KTP dan foto selfie kamu dengan memegang KTP. Jika semua sudah siap maka kita bisa mengikuti tutorial dibawah ini.

Cara MengUpgrade Akun OVO Club Menjadi OVO Premier Dengan Online Tanpa Harus Pergi Ke OVO Booth

1. Login
Silahkan kalian buka aplikasi OVO kalian dan login menggunakan akunmu

2. Upgrade Akun
Cara Mudah Berhasil Upgrade Akun OVO Premier Secara Online
Kemudian kalian ketuk tombol "OVO ID" setelah itu kalian lanjutkan dengan mengetuk atau klik menu "Upgrade"

3. Memulai Upgrade
Cara Mudah Berhasil Upgrade Akun OVO Premier Secara Online 2
Setelah itu kalian akan di arahkan ke dalam menu halaman upgrade, pilih "Upgrade Sekarang" untuk lanjut dan pilih upgrade dengan menggunakan metode "Upgrade Online"

4. Upload Foto KTP
Cara Mudah Berhasil Upgrade Akun OVO Premier Secara Online 3

Selanjutnya kalian klik "Mulai" kemudian kalian foto kartu identitas KTP kamu dengan jelas, tidak buram dan sesuai dengan batas jarak yang sudah ditentukan.
Kemudian kalian ketuk "Gunakan" untuk mengirim foto ktp kamu jika memang sudah terlihat jelas
Lalu pilih jenis kartu identitas "KTP" (karena memang tadi menggunakan KTP) dan masukkan nama gadis (nama lengkap) ibu kandung kamu, jika sudah ketuk tombol "Konfirmasi"

5. Upload Foto Selfie
Cara Mudah Berhasil Upgrade Akun OVO Premier Secara Online 4
Setelah kalian akan disuruh untuk melakukan foto selfie dengan memegang KTP kamu dan pastikan juga hasil fotonya terlihat jernih.
Lalu ketuk "OK" untuk memulai dan ambil gambar, kemudian ketuk "Gunakan" untuk setuju, lalu pilih "Proses" dan pilih "Lanjutkan" untuk mengirim semua data tersebut

6. Tunggu Hasilnya
Cara Mudah Berhasil Upgrade Akun OVO Premier Secara Online 5
Setelah kalian sudah mengirim semua data informasi tersebut maka kalian hanya perlu menunggu setidaknya paling lama 24 jam, jika proses upgrade berhasil maka kalian akan mendapatkan notifikasi seperti gambar di atas.

Solusi Mengatasi Upgrade OVO Premier Via Online Ditolak Dan Gagal

Cara ini mungkin hanya berlaku untuk kasus yang pernah saya alami dulu, yaitu "Foto Kartu Identitas Tidak Jelas" dan jika kasus seperti "Kartu Identitas Terduplikasi" ataupun kasus lainnya saya tidak mengalaminya.

Kronologi 
Pada awalnya saya sudah mengikuti langkah langkah yang ditunjukkan melalui aplikasi OVO, namun setiap kali saat saya memotret atau menangkap gambar pada KTP saya selalu saja hasilnya blur, padahal saat di preview dalam kamera smartphone itu gambarnya terlihat jernih dan jelas.

Alhasil sayapun terus mencoba berulang kali supaya bisa mendapatkan jepretan gambar KTP saya dengan jelas, tapi pada akhirnya saya pun merasa capek, lalu saya coba saja kirim langsung gambar tersebut meskipun hasilnya memang kurang jelas, dan akhirnya ditolak.

Solusi
Untuk mengatasi masalah tersebut kalian hanya perlu mengubungi layanan pihak OVO lewat email cs@ovo.id atau telepon 1500696 nah disitu kalian jelasin saja semua kronologi yang kalian alami sehingga upgrade akun kalian menjadi gagal.

Setelah itu kalian akan dipandu atau diberi pengarahan supaya akun kalian bisa di upgrade. Jika kalian masih mengalami masalah dalam proses upgrade dan customer servicenya menurut kalian kurang memuaskan maka kalian bisa menyampaikan keluhan kamu melalui google play store supaya mendapatkan tindaklanjut dan pemecahan masalahnya.

Baca juga :
Cara Daftar Membuat Akun OVO Dengan Mudah
Cara Mudah Upgrade (Verifikasi) Akun GoPay Di GoJek
Cara Mendaftar Aplikasi GoJek Dengan Mudah Dan Cepat

Demikian pembahasan menganai Cara MengUpgrade Akun OVO Club Menjadi OVO Premier Dengan Online Tanpa Harus Pergi Ke OVO Booth, jika kalian punya pengalaman atau pertanyaan yang memang perlu disampaikan maka silahkan kirim melalui komentar di bawah artikel.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

Comments

Lazada