Lazada

5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Belajar Memahami Pelajaran Sekolah

2 Comments August 21, 2019
Aplikasi Android Terbaik Untuk Belajar Memahami Pelajaran Sekolah. Pada dasarnya semua siswa yang belajar di sekolah telah disediakan buku sendiri oleh tiap pihak sekolah untuk dipeljari muridnya, namun terkadang isi penjelasan buku tersebut kurang lengkap dari soal soal yang ada.

Untuk mengatasi hal tersebut kita dapat memanfaatkan samrtphone android kita sebagai media belajar online dan offline agar lebih bermanfaat dengan mengunduh aplikasi yang menyediakan berbagai macam materi dan penjelasan mengenai pelajaran yang ada di sekolahan.

Dari aplikasi tersebut semua pelajaran bisa kita download dengan gratis maupun berbayar, adapun yang bisa digunakan secara offline ataupun online. Untuk mengetahuinya silahkan simak terus artikel ini.

Deretan Aplikasi Untuk Belajar Memahami Pelajaran Dan Ujian Sekolah Terbaik Di Android

1. Buku Sekolah Elektronik - BSE
Buku Sekolah Elektronik - BSE
Buku Sekolah Elektronik (BSE) merupakan aplikasi yang belajar lengkap yang dikemas sedemikian rupa supaya lebih praktis untuk digunakan. Aplikasi Buku Sekolah Elektronik (BSE) telah menyediakan berbagai macam fitur dan setiap fiturnya sangat membantu sekali bagi para penggunanya untuk belajar.

Berikut ini adalah beberapa fitur BSE :

  • Perpustakaan: kumpulan buku yang berisi materi materi sekolah dengan berbagai macam kurikulum pelajaran dan telah tersedia 7000 lebih buku yang bisa didownload.
  • Rangkuman: sebuah rujukan yang bisa digunakan untuk melihat rangkuman pelajaran tinkat SD, SMP, SMA dan SMK
  • Kamus: fitur penerjemah berbasis online dan offline.
  • Kalkulator: modul kalkulator yang dapat digunakan untuk menyelesaikan perhitungan-perhitungan. Beberapa feature seperti menghitung nilai rata-rata, standard deviasi, dll ada pada modul ini.
  • Konversi: modul untuk melakukan konversi antar satuan (Panjang, Volume, Luas, dll). Lebih dari 30 group dan 500 satuan dapat dikonversi dari modul ini
  • Photomath: cara praktis untuk melihat hasil penyelesaian soal matematika dengan memotretnya dan dapat disimpan dengan offline.


2. Zenius - Belajar Online
Zenius - Belajar Online
Zenius kini telah manjadi aplikasi penyedia konten materi pelajaran yang lengkap, prkatis dan sangat terjangkau. Di aplikasi ini kamu bisa mengakses 80.000+ video belajar dan ratusan ribut soal latihan dari 12 mata pelajaran sekolah dari SD, SMP dan SMA.

Bahkan Zenius juga menampilkan berbagai tahun ajaran kurikulum KTSP, K13 dan yang terbaru K13 Revisi. Terdapat pula soal UTS dan UAS, Ujian Nasional SD, SMP, SMA dan SMK dari tahun 2002 dan juga disertai materi dan soal untuk tes SBMPTN dan Ujian Mandiri. Namun untuk mengakses semua fitur Zenius kamu harus berlangganan menjadi membership di zenius.net.

3. Aku Pintar - Aplikasi Pendidikan Terlengkap
Aku Pintar - Aplikasi Pendidikan Terlengkap
Ingin belajar dan melatih minat bakatmu? pakai saja aplikasi Aku Pintar. Dengan aplikasi berbagai macam kemudahan bisa kamu dapat melalui smartphonemu, mulai dari kontsultasi ke Konseling Pintar, memahami karaktermu melalui Minat Pintar, belajar banyak materi di Belajar Pintar, Tes Pintar untuk mengikuti latihan atau evaluasi kemampuanmu, AP Live untuk belajar secara interaktive melalui jaringan dan masih banyak fitur keren lainnya.

4. Soal Online - Bank Soal SD, SMP, SMA/K, PT, CPNS
Soal Online - Bank Soal SD, SMP, SMA/K, PT, CPNS
Ingin belajar yang ribet? maka donwloadlah aplikasi Soal Online, di situ kamu akan disuguhkan bank soal yang berisi ribuan soal untuk semua jenjang dan saat ini sudah ada 60.000 soal dan akan terus ditambah.

Kamu juga bisa mendownload semua buku tersebut dalam bentuk PDF untuk dibaca offline, jika kamu lagi malas membaca/mata sedang sakit maka kamu bisa menggunakan fitur Text-to Speech di dalamnya sehingga kamu bisa belajar hanya dengan mendengarkannnya. Selain itu terdapat juga fitur untuk membuat grup kelas online dengan guru maupun temanmu.

5. Bimbel SMARRT - Smart and FREE Learning Solution
Bimbel SMARRT - Smart and FREE Learning Solution
Bimbel Smarrt mungkin akan memberikanmu solusi yang baik dan tepat saat kamu mengalami masalah mengenai pelajaran sekolah terutama di pelajaran UN seperti Matematika, Fisika dan Kimia yang telah menjadi momok menakutkan bagi sebagian murid sekolah.

Pada aplikasi Bimbel Smarrt kamu bisa melihat penjelasan singkat selangkah demi selangkah mengenai materi yang kamu pelajari dalam bentuk video, kamu juga bisa mengikuti kuis yang ada.

Baca juga :
Top 8 Aplikasi Bimbel Gratis Dan Berbayar Terbaik Di Android
Rekomendasi 5+ Aplikasi Text To Speech (Narator) Terbaik Di Android
6+ Aplikasi Office Android Terbaik Untuk Mengolah Dokumen

Sekian ulasan yang ringkas mengenai beberapa aplikasi yang menyuguhkan media pelajaran sekolah offline dan online di android yang dapat saya baikan kepada kalian semua, semoga dengan ini kamu bisa menjawab semua soal dan lebih giat dalam belajar.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

2 comments:

  1. Wah asik ini. smartphone gak cuma buat main-main game doang, bisa untuk media bejalar juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, kemajuan teknologi bukan hanya untuk digunakan sebagai alat hiburan tapi lebih baik digunakan untuk menambah wawasan semua orang

      Delete

Komentar spam tidak akan di tampilkan !
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?
Kembalilah ke jalan yang benar sebelum Allah sendiri yang memberikan peringatan kepadamu

Lazada