Lazada

Cara Mudah Cek Pulsa Dan Masa Aktif Nomor Axis

No Comment March 02, 2020
Cara Mudah Cek Pulsa Dan Masa Aktif Nomor Axis. Pada saat kita menggunakan kartu SIM telepon seluler kita membutuhkan pulsa yang akan digunakan sebagai biaya atau saldo untuk pemakaian jaringan seperti melakukan Panggilan Telepon, Roaming, SMS, MMS dan Internet.

Jika kita tidak memiliki saldo pulsa maka kita tidak dapat menggunakan jaringan tersebut untuk berkomunikasi seperti tadi. Jadi kita harus selalu mengisi pulsa apabila kita hendak berkomunikasi melalui dalam jaringan (daring). Selain itu kita juga harus sering memperhatikan masa aktif dari nomor tersebut, apakah masih aktif atau sudah masa tenggang bahkan nanaktif.

Oleh karena itu kita juga harus selalu senantiasa mengecek pulsa agar komunikasi jaringan tidak diputus tiba-tiba karena kehabisan pulsa. Dan juga melihat masa aktif nomor tersebut agar masih bisa digunakan.

Lalu bagaimana caranya untuk mengecek pulsa Axis dan mengecek masa aktif nomor Axis (XL Axiata)? Untuk melihat tutorialnya silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Cara Paling Mudah Untuk Cek Pulsa Nomor Axis Dan Cek Masa Aktif Nomor Axis


1. Cara Cek Pulsa Axis Melalui Dial Up Ke Kode USSD/UMB
Cara Cek Pulsa Dan Masa Aktif Axis Melalui Dial Up Ke Kode USSD/UMB
Untuk cara yang paling mudah ialah kita hanya perlu melakukan panggilan telepon ke nomor USSD/UMB tertentu maka informasi mengenai sisa pulsa dan masa aktif nomor Axis akan ditampilkan semua.
1. Buka aplikasi Panggilan Telepon.
2. Ketik nomor ussd berikut *123# dan tekan tombol hubungi.
Tak lama setelah itu maka info pulsa dan masa aktif kartu kalian akan ditampilkan.

2. Cara Cek Pulsa Axis Menggunakan Aplikasi Axisnet
Cara Cek Pulsa Dan Masa Aktif Axis Menggunakan Aplikasi Axisnet
Untuk cara kedua, kita dapat memanfaatkan aplikasi Axisnet yang dikembangkan oleh perusahaan XL Axiata (Axis) untuk mengecek saldo pulsa kalian.
1. Buka aplikasi Google Playstore kalian dan ketik Axisnet atau klik link aplikasi Axisnet berikut.
2. Download aplikasi Axisnet tersebut.
3. Buka aplikasi Axisnet.
Pada tampilan halaman Home tersebut maka akan muncul informasi mengenai sisa saldo pulsa dan masa aktif nomor Axis kalian.

Baca juga:

Perlu kalian ingat, biasanya jika masa aktif nomor telah memasuki masa tenggang maka nomor tersebut tidak dapat digunakan untuk telepon, sms dan sejenisnya. Jadi kita harus mengisi atau top up pulsa terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Batas waktu masa tenggang biasanya hanya sampai satu bulan (30 hari) jika lebih dari itu nomor tersebut tidak diisi pulsa maka nomor tersebut akan nonaktif (hangus/kadaluarsa) dan tidak dapat digunakan meskipun diisi pulsa.

Tutorial Cara Mudah Cek Pulsa Dan Masa Aktif Nomor Axis ini berlaku untuk semua pengguna kartu perdana atau nomor Axis, baik itu Axis AIGO, Hitz dan Gaul yang dibuat di tahun 2018, 2019 dan 2020.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

Comments

Lazada