Lazada

8 Cara Mengatasi Notifikasi Pesan Whatsapp Tidak Masuk Jika Tidak Dibuka

No Comment November 26, 2019
Cara Mengatasi Notifikasi Pesan Whatsapp Tidak Masuk Jika Tidak Dibuka. Seringkali kita menggunakan WA sebagai aplikasi alat utama untuk berkomunikasi dengan orang lain, kerabat maupun keluarga. Namun tak jarang pula kita tidak dapat mengetahui pesan terbaru yang kita terima tidak tampil di layar atau notifikasi bar karena kita belum membuka Whatsapp sehingga kita menjadi terlambat dan sering mengabaikan pesan tersebut karena tidak mengetahuinya.
Untuk mengatasi tersebut, saya telah merangkum beberapa solusi yang bisa kalian coba untuk diterapkan langsung agar masalah tersebut dapat segera teratasi.

Solusi Mengatasi Chat WA Yang Tidak Muncul Di Notifikasi Bar Jika Belum Membuka Whatsapp


1. Pastikan HP Kalian Bisa Terhubung Ke Internet

Cara pertama yaitu pastikan kalian sudah terhubung di internet, sebab jika kalian tidak dapat tersambung kedalam jaringan internet maka secara otomatis kamu tidak dapat menerima pesan masuk pada akun WA kamu.
Untuk mengecek apakah data internet kamu lancar maka kamu bisa menggunakan browsermu untuk mengunjungi situs lain, jika lancar berarti internet kamu tidak mengalami masalah.

2. Aktifkan Semua Notifikasi Pada Aplikasi Whatsapp

Cara Mengatasi Notifikasi Pesan Whatsapp Tidak Masuk Jika Tidak Dibuka
Cara selanjutnya yaitu kalian harus mengaktifkan semua notifikasi pada aplikasi Whatsapp supaya kamu dapat menerima pemberitahuan tentang pesan masuk. Silahkan masuk kedalam aplikasi WA, setelah itu ketuk tombol menu dan pilih "Setelan > Notifikasi" lalu aktifkan semuanya seperti "Notifikasi pop up" untuk mendapatkan notifikasi di atas layar aktif maupun mati/kunci, jika perlu aktifkan opsi "Gunakan notifikasi prioritas tinggi".
Baca juga:

3. Nonaktifkan Opsi Pembatasan Data Latar Belakang

Nonaktifkan Opsi Pembatasan Data Latar Belakang
Apabila kamu tidak dapat menerima info pesan masuk dari WA maka bisa jadi aplikasi tersebut masuk kedalam daftar pembatasan data yang berjalan di latar belakang android.
Cara menonaktifkan pembatasan data latar belakang bisa dengan menuju ke aplikasi "Setelan > Aplikasi > Whatsapp > Penggunaan Data" lalu aktifkan opsi "Data latar belakang" dan  "Penggunaan data tidak dibatasi".

4. Matikan Mode Penghemat Daya

Matikan Mode Penghemat Daya
Mode penghemat daya memang sangat berguna sekali untuk menghindari terjadinya pemborosan daya pada baterai ponsel, karena memang mode ini dapat mematikan proses kerja (task) aplikasi android yang ada di latar belakang.
Jadi mode penghemat daya bisa memblokir semua aplikasi termasuk pesan whatsapp yang baru masuk. Untuk mematikannya silahkan pergi ke "Setelan > Baterai" kemudian nonaktifkan "Mode penghemat daya".
Baca juga: 5 Cara Mematikan Data Internet Pada Aplikasi Tertentu Di Android

5. Nonaktifkan Mode Hemat Data

Selain mode hemat daya, mode hemat data juga bisa membatasi aplikasi apa saja yang tidak diperbolehkan untuk menggunakan kuota internet pada HP androidmu. Oleh sebab itu cobalah untuk menonaktifkan mode hemat data dengan menuju ke "Setelan > Jaringan dan internet > Penggunaan data" lalu matikan "Mode hemat data".

6. Jangan Gunakan Mode Senyap/Hening (Jangan Ganggu)

Jangan Gunakan Mode Senyap/Hening (Jangan Ganggu)
Apabila kalian menggunakan mode "Senyap" atau "Jangan ganggu" maka secara default kamu tidak dapat menerima notifikasi terbaru dari pesan masuk di whatsapp. Maka dari itu matikan dulu mode senyap dan beralihlah ke mode "Umum", caranya masuk ke "Setelan > Suara" selanjutnya pilih mode "Umum". Atau bisa juga dengan langsung menonaktifkan mode senyap melalui notifikasi bar pada atas layar smartphone.

7. Pastikan Kalian Tidak Terhubung Dengan Whatsapp Web

Kalau kamu sedang membuka WA di website menggunakan laptop ataupun komputer maka secara otomatis kamu tidak akan mendapatkan notifikasi pada HP kamu. Oleh sebab itu kamu harus keluar dari Whatsapp Web yang tutorialnya sudah pernah saya bahas di 4 Cara Mudah Keluar Dari Whatsapp Web Via PC Dan HP.

8. Setel Ulang Preferensi Aplikasi Whatsapp

Jika semua cara di atas tidak bekerja sama sekali maka kalian bisa melakukan setel ulang pengaturan pada aplikasi WA kalian. Untuk caranya kalian hanya perlu masuk "Setelan > Aplikasi > Tombol Menu > Setel ulang pref aplikasi" setelah itu langsung tap "Setel ulang aplikasi".

Itulah berbagai macam Solusi Mengatasi Chat WA Yang Tidak Ada Notifikasi Jika Belum Membuka Whatsapp yang bisa saya tunjukkan kepada kalian dan bisa terapkan untuk semua pengguna merk HP android seperti Xiaomi, Oppo, Samsung, Lenovo dan masih banyak lagi.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

Comments

Lazada