Lazada

5 Cara Mematikan Data Internet Pada Aplikasi Tertentu Di Android

No Comment November 26, 2019
Cara Mematikan Data Internet Pada Aplikasi Tertentu Di Android. Seringkali kita merasa bahwa kuota internet yang kita miliki tiba tiba saja habis dengan cepat, sebenarnya hal itu memang bisa saja terjadi apabila kita sering menggunakannya untuk melakukan streaming video, mendownload lagu, mendownload gambar maupun untuk bersosial media seperti Facebook dan Instagram.
Namun jika kita tidak memakainya untuk hal demikian tapi tetap saja kuota internet kita bisa berkurang dengan sendirinya maka bisa jadi hal itu disebabkan oleh beberapa yang berjalan dilatar belakang sedang mengunduh konten tanpa sepengetahuan kalian. Untuk mengatasi cara tersebut saya akan membagikan beberap solusinya disini.

Cara Memblokir Penggunaan Data Internet Pada Aplikasi Tertentu


1. Menambahkan Aplikasi Kedalam Pembatasan Data Internet

Cara Mematikan Data Internet Pada Aplikasi Tertentu Di Android
Cara pertama adalah dengan membatasi penggunaan data internet pada aplikasi yang berjalan di latar belakang, sehingga dengan begini maka kuota internet tidak akan terkuras sendiri kecuali jika kamu membuka aplikasi itu sendiri.
Cara menambahkan aplikasi pergi ke "Setelan > Aplikasi" setelah itu pilih aplikasi yang ingin dibatasi, lalu pilih "Penggunaan data" kemudian nonaktifkan opsi "Data latar belakang".

2. Mengaktifkan Mode Penghemat Data

Aktifkan mode penghemat data untuk membatasi aplikasi dalam mengkases internet, sehingga mereka tidak akan bisa terhubung ke internet hingga aplikasi tersebut digunakan.
Mengaktifkan Mode Penghemat Data
Untuk caranya kalian bisa masuk ke "Setelan > Jaringan dan internet > Penghemat Data" setelah itu aktifkan mode penghemat data, untuk memilih aplikasi yang tidak dibatasi maka kalian hanya perlu memilih opsi "Aktif" pada aplikasi tersebut.

3. Mengaktifkan Mode Penghemat Daya

Selain menggunakan mode penghemat daya, kita juga memanfaatkan fitur penghemat daya karena aplikasi ini secara otomatis bekerja untuk memberhentikan aplikasi yang sedang proses di latar belakang sehingga tidak akan mengkonsumsi daya dan data internet.
Mengaktifkan Mode Penghemat Daya
Silahkan kalian menuju ke "Setelan > Baterai" kemudian aktifkan pilihan mode "Hemat daya siaga cerdas".

4. Menggunakan Aplikasi Pembeku/Task Killer

Menggunakan Aplikasi Pembeku/Task Killer
Cara selanjutnya kita bisa memasang aplikasi Freezer alias pembeku aplikasi yang berfungsi untuk mematikan aplikasi jika sudah keluar dari aplikasi atau tidak digunakan lagi. Biasanya setiap HP android keluaran terbaru sudah tersedia aplikasi secara otomatis tanpa harus download di Google PlayStore, namun jika tidak ada maka kalian bisa mencarinya sendiri.
Untuk menggunakan aplikasi ini juga terbilang sangat simpel karena kita hanya perlu menambah atau memasukkan aplikasi tersebut kedalam daftar aplikasi yang dibekukan.

5. Menonaktifkan Data Aplikasi Di HP Oppo

Cara ini biasanya hanya berlaku bagi pengguna HP Oppo versi terbaru, karena ini merupakan fitur bawaan dari HP tersebut. Buka "Setelan > SIM Ganda dan Jaringan Seluler" Setelah itu nonaktifkan beberapa aplikasi yang ingin dimatikan dengan cara menggeser warna hijau menjadi warna abu-abu, yang artinya penggunaan data telah diblokir pada aplikasi tersebut.

Baca juga:

Itulah beberapa cara membatasi aplikasi untuk tidak diizinkan dalam mengakses internet yang dapat kalian terapkan di semua HP jenis HP seperti Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi dan lainnya.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

Comments

Lazada