Lazada

6 Aksesoris Pendukung Laptop Yang Penting Dan Wajib Kita Miliki

No Comment November 30, 2019
Aksesoris Pendukung Laptop Yang Penting Dan Wajib Kita Miliki. Laptop merupakan salah satu jenis perangkat Personal Computer (PC) yang memiliki desain minimalis dan bobot yang ringan sehingga memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi untuk dibawa berpergian kemana mana.
Selain itu perangkat yang didesain minimalis ini juga tak mau kalah dengan Komputer, ternyata Laptop memang diciptakan sebagai perangkat portable yang siap pakai dan juga mendukung banyak aksesoris lain seperti yang dibuat untuk komputer.

Aksesoris laptop sendiri berfungsi sebagai media pendukung atau penunjang untuk meningkatkan tingkat kenyamanan dan produktifitas para pengguna laptop. Bicara soal mengenai aksesoris laptop, maka kita harus memiliki peralatan pendukung berikut ini agar kita lebih produktif dalam mengerjakan berbagai macam tugas yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Berbagai Macam Peralatan Pendukung (Aksesoris) Laptop Yang Sangat Penting

Aksesoris Pendukung Laptop Yang Penting Dan Wajib Kita Miliki
Pixabay Free-Photos

1. Cooling Pad 

Cooling Pad adalah aksesoris pertama yang wajib kalian miliki jika kamu bekerja menggunakan laptop secara fulltime, sebab jika kita memakai laptop dalam waktu lebih dari 3 jam biasanya komponen yang didalamnya akan menjadi panas dan dapat menimbulkan overheat.
Maka dari itu fungsi dari Cooling Pad itu sendiri ialah mampu mendinginkan komponen komponen panas yang ada di bagian laptop sehingga suhu pada perangkat tersebut akan menurun dan tetap stabil.

2. Mouse Wireless

Meskipun laptop telah menyediakan alat berupa TouchPad sebagai mouse cadangan, ternyata penggunaan touchpad pada laptop masih memiliki kekurangan pada bagian User Experience yang membuat penggunanya kurang leluasa dalam mengoperasikannya.
Berbeda dengan aksesoris eksternal seperti Mouse yang memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi karena setiap pengoperasiannya sangat mudah dan simpel untuk dilakukan, terlebih Mouse tanpa kabel (Wireless) yang membuat kita lebih nyaman untuk bergerak bebas.

3. Headphone

Pada dasarnya semua laptop sudah menyediakan Microphone dan Speaker gunanya untuk menginput dan output media suara. Namun seringkali kita merasa kurang nyaman saat mendengarkan musik maupun menonton film di tempat yang ramai.
Bahkan jika kita sebagai editor audio video akan merasa kurang nyaman terhadap alat tersebut, maka solusinya adalah kita dapat memakai Headphone yang dirasa lebih cocok sebagai alat penunjang untuk tugas tersebut.

4. Hardisk Eksternal

Hardisk atau Hard Drive Eksternal merupakan sebuah alat yang berfungsi sebagai media penyimpanan data komputer secara portable. Sehingga kita dapat menggunakan alat ini untuk melakukan backup data pribadi maupun file dan berkas berkas pekerjaan kita untuk menghindari terjadinya kehilangan data.

5. Card Reader

Bagi kamu yang menjadi fotografer ataupun pelajar tentunya akan sering melakukan pemindahan data melalui memori eksternal seperti SD Card HP dan memori Kamera DSLR ke Laptop, maka dari itu kamu wajib memiliki Card Reader agar dapat memudahkanmu dalam melakukan proses pembacaan dan transfer data.

6. Tas Laptop

Selain alat alat pendukung di atas, kita juga memerlukan Tas Laptop yang berguna untuk melindungi perangkat kita dari hal hal yang tidak dapat diprediksi, seperti benturan, goresan, kondisi panas, lembab serta melindungi dari air hujan jika tas tersebut memang tahan air (water resistant).
Biasanya tas laptop seringkali dipakai oleh para blogger traveller ataupun para pelaku bisnis yang kerap siap kerja berpergian dimanapun, entah itu saat perjalanan di kereta api, kapal, mobil dan lainnya.

Baca juga:

Itulah daftar  Aksesoris Laptop Yang Sangat Penting Dan Wajib Dimiliki. Silahkan kalian tambahkan peralatan tersebut untuk kebutuhan laptopmu yang sesuai dengan pekerjaanmu sehari hari.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

Comments

Lazada