Lazada

Top 4+ Software Terbaik Untuk Membuat Desain Rumah Versi PC

No Comment October 16, 2019
Software Terbaik Untuk Membuat Desain Rumah. Umumnya sebelum membangun rumah kita harus membuat rancangan atau denah rumah untuk membuat proyeksi agar rumah impian kita dapat selesai dibangun sesuai dengan keingingan kita.

Dulu untuk membuat rancangan tersebut kita harus menggambarnya secara manual di kertas, namun seiring dengan adanya kemajuan di bidang komputer kini kita dapat membuat desain rumah virtual yang lebih kompleks dan mendetail sehingga kita bisa memproyeksikan desain tersebut seperti layaknya sedang membuat bangunan sungguhan.

Untuk membuat desain tersebut maka kita memerlukan software berupa aplikasi yang mampu menyediakan fitur dan tool-tool dalam memproyeksikan desain virtual berbentuk 2D ataupun 3D. Berikut adalah daftarnya!

Pilihan Software Aplikasi Desain Rumah Dan Bangunan Terbaik Untuk Laptop Dan Komputer (PC)


1. Archicad
Archicad
Aplikasi ini hadir dengan kemampuan pemodelan langsung, memungkinkan Anda untuk membuat elemen khusus dengan jenis geometri apa pun (disebut objek 'MORPH') dengan mengedit, membentuk, dan memindahkan permukaan, sudut, tepi, dan parameter tanpa batasan.

ArchiCAD memungkinkan Anda untuk mengelola bagian bangunan dan merencanakan ruang, ketinggian interior dan eksterior, material khusus, tekstur 3D, dinding, tangga, kolom, pintu dan jendela dengan struktur komposit, serta koneksi dan operasi elemen padat. Selain itu, Anda dapat membuat sendiri jenis garis, vektor, simbol, dan gambar Anda.

Manajemen lapisan, persimpangan-otomatis, penghalusan objek, tampilan parsial, perancangan 2D lanjutan, dan opsi penerangan dan pencahayaan lanjutan adalah fitur yang dirancang untuk membantu Anda membuat model 3D yang sepenuhnya interaktif, dengan perincian tentang fungsionalitas dan struktur fisik. Lebih jauh lagi, ini memungkinkan arsitek untuk melakukan perhitungan energi bangunan dinamis, berdasarkan pada analisis model geometri.

2. Autocad Architecture
Autocad Architecture
AutoCAD Architecture adalah perangkat lunak industri terkemuka untuk arsitek yang dikeluarkan oleh Autodesk sebagai inisiatif untuk menyediakan paket alat yang lebih efisien dan praktis guna menghasilkan desain kreatif dan memaksimalkan produktivitas para arsitek di seluruh proyek pembangunannya.

Aplikasi ini juga mendukung bagian dan ketinggian langsung yang dihasilkan dari denah lantai Anda, dengan standar dimensi yang dapat dipersonalisasi. Mesin render terintegrasi memfasilitasi pembuatan model 3D, sementara fitur renovasi mempercepat evolusi renovasi arsitektur. Desainnya dikelola secara dinamis, dengan elemen konstruksi dan perhitungannya disesuaikan setiap kali parameter berubah secara real time.

3. Chief Architect
Chief Architect
Sama seperti aplikasi desain rumah lainnya, software Chief Architect juga hadir dengan model bentuk 2 dimensi dan 3 dimensi yang dapat kalian pakai untuk membuat perencanaan rumah yang lebih efektif.

Aplikasi tersedia dari 2 versi, yaitu Chief Architect Premier yang dikhususkan untuk membuat rancangan eksterior pada sebuah bangunan, sedangkan Chief Architect Interiors lebih difokuskan untuk membuat desain lingkungan di bagian interior bangunan yang berhubungan dengan dekorasi ruangan seperti dapur, kamar, ruang tamu dan lainnya.

4. Softplan
Softplan
Softplan adalah platform yang dapat kalian gunakan untuk membuat rancangan rumah untuk melakukan kontruksi bangunan, desain perumahan, menganalisa pengeluaran biaya, rencana instalasi listrik dan yang lainnya yang bisa kalian gunakan untuk kebutuhan arsitektur anda.

Aplikasi juga memilikir performa yang sangat cepat dalam memproses sehingga sangat ringan saat dijalankan untuk melakukan proses dan rendering data dengan singkat.

Rekomendasi Pilihan Alternatif Aplikasi Desain Rumah

Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi desain rumah yang bisa kalian gunakan, seperti beberapa aplikasi berikut ini

5. VectorWork Architecture
6. Autodesk Revit
7. Microstation
8. SktechUp

Baca juga :

Itulah beberapa pilihan Software Terbaik Untuk Membuat Desain Rumah yang bisa kalian gunakan untuk menuangkan ide dan kreatifitasmu dalam membuat proyeksi bangunan virtual.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

Comments

Lazada