Lazada

Top 5+ Software Untuk Desain Grafis Yang Terbaik Dan Terpopuler

No Comment September 09, 2019
Desain Grafis merupakan salah bentuk komunikasi visual yang digunakan untuk menyampaikan sebuah pesan melalui gambar atau simbol yang ada di dalamnya. Desain grafis pada dasarnya sama seperti membuat desain seni berupa sketsa dan gambar secara manual melalui media seperti kertas, kanvas dan sejenisnya, namun bedanya desain grafis menggunakan komputer sebagai alat bantu sebagai media pembuatannya.

Selain digunakan untuk menyalurkan hobi, ternyata kemampuan desain grafis bisa digunakan untuk berbisnis dengan membuka jasa pembuatan Logo, Banner, Poster, Cover dan masih banyak lagi. Orang yang bekerja di bidang ini bisa disebut dengan nama desainer grafis.

Untuk menghasilkan desain yang bagus di komputer tentunya kita memerlukan dukungan software khusus yang menyediakan alat-alat (tools) untuk membantu kita dalam proese membuat desain, untuk itu berikut ini ada beberapa rekomendasi aplikasi desain grafis yang terbaik dan paling banyak digunakan oleh profesional maupun para pemula yang bisa kalian coba.

Software Desain Grafis Pilihan Terbaik

Corel Draw Graphics Suite 2019
Sumber gambar: https://www.microsoft.com/id-id/p/coreldraw-microsoft-store-edition/
1. CorelDraw Graphics Suite 2019
CorelDraw Graphics Suite 2019
Pada urutan pertama ada software aplikasi tool desain grafis yang Corel Draw, aplikasi ini sudah sangat familiar sekali di kalangan desainer tingkat profesional maupun pemula.

Corel Draw merupakan software desain grafis yang berbasis Vektor, sehingga para desainer dan editor sering menggunakan Corel Draw untuk keperluan desain digital maupun cetak seperti Sablon Kaos, Banner, Brosur, Stiker, Undangan dan masih banyak lagi.

Meskipun banyak sekali tool yang bisa kita pakai untuk membuat desain, dalam penggunaan aplikasi Corel Draw juga tergolong sangat mudah sekali untuk dipelajari karena memiliki User Experience (UX) yang bagus, bahkan banyak sekali tutorialnya di blog, youtube dan ebooknya.

2. Adobe Illustrator
Adobe Illustrator
Selanjutnya ada program aplikasi Adobe Illustrator yang merupakan salah satu software yang dirilis oleh perusahaan Adobe. Software yang satu ini mirip dengan Corel Draw yaitu kegunaannya yang lebih condong untuk menghasilkan sebuah desain berbasis Vektor, seperti menghasilkan Logo, Banner, Kartun, Stiker dan sejenisnya.

3. Adobe Photoshop
Adobe Photoshop
Adobe Photoshop adalah software yang dikhususkan untuk memanipulasi sebuah gambar dengan memberikan berbagai macam pilihan efek filter seperti blur, distort dan lainnya beserta tool ajaibnya untuk menyeleksi dan mengedit objek.

Meskipun aplikasi ini hanya berbasis Pixel, Namun aplikasi ini juga sering dipakai para editor untuk menghasilkan desain logo, stiker, Kaos dan desain lainnya.

4. Adobe Indesign
Adobe Indesign
Mungkin untuk aplikasi yang satu ini lebih cocok digunakan untuk menghasilkan media cetak seperti pembuatan Koran, Majalah, Buku dan sejenisnya karena Adobe Indesign memiliki fungsi untuk mempermudah dalam pembuatan Layout pada desain.

Penggunaan shortcut pada Adobe Indesign juga mirip seperti di Adobe Photoshop sehingga bagi yang sudah profesional menggunakan Photoshop maka dia tidak akan merasa kesulitan dalam menggunakan Indesign, namun untuk tutorial Adobe Indesign sendiri masih tergolong sedikit dan jarang yang menyediakannya di indonesia, jadi kalian harus mencari tutorialnuya di internet dengan bahasa inggris.

5. Inkscape
Inkscape
Jika kalian ingin menggunakan software desain grafis yang murah dan ringan maka kalian harus mencoba aplikasi yang bernama Inkscape, program aplikasi desain grafis yang satu ini bisa kalian gunakan dengan grati selamanya karena bersifat Open Source dan juga sangat ringan karena membutuhkan spesifikasi komputer yang rendah.

Inkscape juga memiliki tampilan yang sangat simpel sehingga mudah sekali untuk mengoperasikannya, aplikasi ini juga tergolong dalam software desain yang berbasis Vektor/Vector, sama seperti Corel Draw dan Adobe Illustrator.

Rekomendasi Pilihan Software Desain Grafis Yang Lainnya

6. GIMP - Gnu Image Manipulation Program
7. Xara PHOTO & GRAPHIC DESIGNER
8. Clip Studio Paint


Baca juga :

Itulah beberapa kumpulan software desain grafis terbaik di tahun 2019 yang bisa kalian pakai sesuai dengan kebutuhanmu, selamat mencoba.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

Comments

Lazada