Lazada

5 Software Pencari Driver Otomatis Terbaik Untuk Laptop Dan Komputer (PC)

No Comment October 08, 2019
Software Pencari Driver Otomatis Terbaik Untuk Laptop Dan Komputer (PC). Driver merupakan sebuah program khusus yang berguna untuk mendukung atau menjembatani antara perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware) pada komputer. Jadi, dengan adanya program ini maka hardware pada komputer kita dapat bekerja sepenuhnya dan kita juga bisa menginstal software dengan spesifikasi khusus agar kompitabel.

Namun untuk mencari driver Webcam, VGA, Bluetooth, Wifi dan LAN yang cocok dan compatible dengan perangkat kita itu adalah hal yang sulit karena minimal kita harus mengetahui spesifikasi laptop kita terlebih dahulu. Oleh sebab itu setiap PC yang berupa Laptop, Komputer dan Notebook mendapatkan sebuah CD yang berisi kumpulan software driver tersebut yang disediakan oleh vendor pengembang tersebut.

Tapi jika ingin lebih mudah, kita bisa menggunakan software tertentu yang bisa membantu kita untuk mendeteksi dan menginstal driver tersebut langsung ke perangkat kita.

Software Terbaik Untuk Mencari Driver PC Yang Lengkap


1. Driver Booster
Driver Booster
Driver Booster telah menjadi sebuah aplikasi pencari driver yang terbaik, karena aplikasi ini memiliki database yang cukup besar sehingga semua driver komputer kalian bisa di download disini.

Windows kalian sering mengalami masalah BlueScreen karena kegagalan update driver? jika iya sebaiknya kalian menggunakan aplikasi Driver Booster. Aplikasi ini dapat membantu kalian untuk menemukan driver PC yang compatible serta dapat melakukan update driver yang terbaru dalam waktu singkat.

2. DriverPack Solution
DriverPack Solution
DriverPack Solution mungkin menjadi salah satu aplikasi pencari driver komputer yang paling populer di Indonesia karena memiliki tampilan yang sangat responsif.
Cukup dengan membuka aplikasi DriverPack Solution maka secara otomatis dia akan melakukan scanning untuk mencarikan driver yang cocok untuk perangkatmu, kalian bisa memilih untuk menginstal satu persatu atau langsung menginstalnya semua secara bersamaan.

DriverPack bisa kalian gunakan dengan gratis, software ini juga aman karena bekerja sama dengan perusahaan antivirus, dan yang paling keren adalah aplikasi ini dapat digunakan oleh berbagai versi OS Windows, mulai dari Windows XP, 7, 8, 8.1 dan 10

3. SlimDrivers
SlimDrivers
SlimDrivers juga bisa dipakai untuk mencari driver yang hilang, selain itu Slim Drivers dapat melakukan pencadangan terhadap semua driver yang sudah terpasang di laptopmu seingga jika kamu menginstal ulang laptopmu maka kamu bisa langsung melakukan pemulihan.

Berikut adalah sistem operasi yang didukung oleh aplikasi SlimDrivers: Windows 10 32/64 bit, Windows 8 32/64 bit, Windows 7 32/64 bit, Windows Vista 32/64 bit dan Windows XP.

4. Snappy Driver Installer
Snappy Driver Installer
Selanjutnya ada Snappy Driver Installer yang bisa kalian jadikan alternatif sebagai pencari driver komputer kalian yang belum terpasang. Kalian dapat memilih versi fullpack yang bisa digunakan untuk offline sedangkan versi indeks hanya bisa dipakai saat online saja, untuk versi fullpack maka kalian harus mendownload file tersebut sebesar 12GB sedangkan versi indeks hanya 10MB.

5. Driver Easy
Untuk rekomendasi yang terakhir kalian bisa memakai aplikasi Driver Easy. Driver Easy adalah solusi sederhana untuk masalah lama dalam menemukan driver yang cocok untuk dipasang di komputer anda. Software ini telah menyediakan 8 juta file database yang bisa kalian akses untuk mencari berbagai driver seperti  Bloetooth, system device, sound, grafis, USB, Wifi, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai kumpulan Software Pencari Driver Otomatis Untuk Laptop Dan Komputer (PC) yang terbaik untuk memudahkan kalian dalam mencari driver komputer kalian yang sesuai.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

Comments

Lazada