Lazada

Cara Menggunakan OVO Untuk Menerima Pembayaran Google Adsense

1 Comment October 15, 2019
Cara Menggunakan OVO Untuk Menerima Pembayaran Google Adsense. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Bank virtual seperti OVO telah menjadi pilihan populer bagi para pedagang maupun konsumen untuk melakukan transaksi secara online.

Namun tahukah kalian bahwa kita juga dapat memanfaatkan bank virtual ini untuk menerima pembayaran dari Google Adsense, sehingga ini bisa menjadi alternatif bagi para blogger yang tidak memiliki ATM.

Syarat Sebelum Menggunakan OVO Untuk Pencairan Saldo (Pay Out) Adsense

Sebelum kalian memakai akun OVO untuk dijadikan sebagai bank virtual guna menerima pembayaran dari Google Adsense, maka ada beberapa syarat yang harus kalian penuhi. Diantaranya adalah:

  • Pastikan kalian sudah memiliki aplikasi dan akun OVO yang aktif.
  • Wajib menggunakan akun OVO berjenis Premier.
  • Menambahkan metode pembayaran melalui OVO.
  • Gaji Adsense kalian tidak boleh melebihi batas, yakni maksimalnya adalah Rp10 juta.
  • Saldo Adsense harus melebihi ambang batas untuk menerima pembayaran.
Baca juga :

Cara Memakai OVO Sebagai Bank Virtual Untuk Google Adsense


1. Menambahkan OVO Untuk Menerima Pembayaran Adsense

Sebelum menggunakan OVO sebagai bank virtual untuk adsense maka kalian harus menambahkan metode pembayaran baru di akun Adsense kalian seperti cara di bawah ini.

1. Masuk ke situs Adsense dan login menggunakan akun adsense kalian.
2. Setelah itu pilih menu "Pembayaran" dan klik tombol "Tambahkan Metode Pembayaran".
Menambahkan OVO Untuk Menerima Pembayaran Adsense

3. Selanjutnya isi semua formulir tersebut dengan benar.
Menambahkan OVO Untuk Menerima Pembayaran Adsense 2
Nama pada rekening bank: isi sesuai dengan nama pengguna akun OVO kalian.
Bank: pilih "Bank National Nobu".
Nomor rekening: isi dengan angka 9 lalu diikuti dengan nomor hp yang kalian gunakan untuk akun OVO kalian, misalnya nomor hp kalian adalah 081234567890 maka hasilnya akan menjadi seperti berikut 9081234567890.
4. Kemudian akan muncul sebuah pop up pemberitahuan bahwa "Google akan mengirimkan saldo kurang dari Rp1000 dalam kurun waktu 1-5 hari kerja untuk kalian gunakan verifikasi pembayaran adsense ke akun OVO tersebut". Klik saja "Oke".

2. Verifikasi Pada Bank Virtual OVO untuk Adsense

Setelah kalian menambahkan metode pembayaran baru di akun Adsense maka tentunya kalian harus melakukan verifikasi, dan beginilah caranya.

1. Masuk kedalam aplikasi dan akun OVO kalian.
2. Masuk kedalam menu "History".
3. Selanjutnya kalian cek apakah ada saldo masuk sebesar kurang dari Rp1000 yang dikirim dari Citibank NA.
Jika ada silahkan kalian lihat dan ingat ingat jumlah saldo tersebut, jika tidak ada tunggu sampai dikirim oleh pihak adsense.
Verifikasi Pada Bank Virtual OVO untuk Adsense
4. Setelah itu kalian masuk ke akun adsense kalian, pilih menu "Pembayaran > Metode Pembayaran" lalu pilih "Verifikasi" pada metode pembayaran ke OVO.
Verifikasi Pada Bank Virtual OVO untuk Adsense 2
5. Kemudian pilih jumlah nominal yang sesuai dengan jumlah saldo yang kalian terima dari pihak adsense, jika sudah silahkan klik "Verifikasi".
Verifikasi Pada Bank Virtual OVO untuk Adsense 3
Jika semuanya dilakukan dengan benar maka akan muncul pop up bahwa verifikasi pembayaran adsense melalui ovo telah berhasil.

Kelebihan Dan Kekurangan OVO Sebagai Bank Virtual


Kelebihan Bank Virtual OVO

Dengan adanya bank virtual OVO ini maka kita dapat dengan mudah menerima pembayaran dari ATM ataupun untuk mentransfer Saldo ke ATM. Jadi dengan adanya OVO ini bisa dijadikan solusi untuk para blogger yang masih belum memiliki Nomor Rekening di bank.

Dan untuk mendaftar mendaftar dan verifikasi akun OVO juga tergolong mudah, sebab kita tidak perlu kesana kemari ke tempat bank karena semuanya bisa dilakukan dengan online melalui smartphone kita.

Selain itu kita juga dapat menggunakan saldo OVO untuk membayar jasa dan produk di OVO, Grab dan tokopedia beserta merchant lainnya yang telah bekerja sama dengan pihak OVO.

Kekurangan Bank Virtual OVO

Kekurangan dari bank virtual OVO yaitu kita tidak dapat mencairkan saldo secara fisik karena bank ini hanyalah bersifat virtual. Jadi untuk mencairkan dana atau saldo OVO maka kita harus mentransfernya terlebih dahulu ke ATM saudara atau orang tua.

Untuk pencairan dana atau menerima pembayaran dari adsense, gaji yang kita terima tidak boleh melebihi batas maksimal saldo OVO yang sebesar Rp10 juta.

Karena OVO bersifat virtual, maka pencairan saldo adsense ke OVO lebih cocok untuk belanja online ataupun transaksi online lainnya.

Baca juga :

Demikian pembahasan Cara Menggunakan OVO Untuk Menerima Pembayaran Dari Google Adsense yang dapat saya sampaikan kepada kalian semua, semoga bermanfaat.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

1 comment:

Komentar spam tidak akan di tampilkan !
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?
Kembalilah ke jalan yang benar sebelum Allah sendiri yang memberikan peringatan kepadamu

Lazada