Lazada

Cara Mengganti Dan Memulihkan Tampilan Font Laptop/Komputer Windows 7

No Comment September 17, 2019
Cara Mengganti Dan Meulihkan Tampilan Font Di Laptop/Komputer Windows. Font pada windows memiliki tampilan yang sangat simpel guna membuat para penggunanya merasa nyaman untuk membaca atau mengoperasikan sebuah program yang sedang dijalankannya.

Namun tak jarang pula sebagian orang merasa bosan dan kurang nyaman pada tampilan font tersebut, untuk mengatasi masalah tersebut OS Windows juga menyediakan menu yang berfungsi untuk melakukan kustomisasi tampilan tersebut, seperti warna background, wallpaper, font style (gaya huruf) dan lainnya.

Untuk melakukan perubahan pada tampilan font windows tersebut kalian harus menginstal font eksternal yang sebelumnya bisa kalian download di internet, tutorialnya bisa kalian lihat di Cara Menambah (Install) Dan Menghapus (Uninstall) Font Windows.

Jika kalian sudah menginstal font yang siap untuk digunakan pada PC windows tersebut maka kamu dapat langsung mengikuti tutorial ini.

Cara Mengganti Font Windows

1. Silahkan kalian klik "Start Button > Control Panel > All Control Panel Items > Personalization" atau bisa juga langsung dengan cara "Klik kanan > Personalize".
Dengan demikian akan muncul sebuah jendela baru untuk mengatur tampilan desktop PC kita.

2. Selanjutnya kalian pilih menu "Window Color" yang letakanya ada di bagian bawah sendiri.
Cara Mengganti Font Windows
3. Kemudian kalian klik "Advanced Appearance Settings".
Cara Mengganti Font Windows (2)
4. Setelah itu akan muncul tab baru yang bernama "Window Color And Appearance" yang berfungsi untuk mengatur tampilan background dan font pada desktop secara keseluruhan.
Cara Mengganti Font Windows (3)
Silahkan kalian atur semua tampilan font untuk Icon, Active Window, Inactive Window, Message Box, Message Text dan lainnya, bahkan kita juga dapat mengganti warna font tersebut sesuai dengan keinginan kita.

Tips: supaya lebih cepat, kalian juga dapat melakukan seleksi dengan cara klik pada teks tersebut. Seperti klik Message Text untuk mengganti font style tersebut dan juga seterusnya.

Jangan lupa, setelah kalian mengatur tampilan font yang telah kalian tentukan silahkan klik "Apply" untuk menerapkannya lalu klik "Ok" selesai.

Cara Memulihkan Font Default Windows

Lalu bagaimana caranya untuk memulihkan atau mengembalikan tampilan font tersebut ke tampilan default?
Untuk mengembalikan font ke tampilan semula adalah dengan mengganti tema pada desktop tersebut. Masuk ke "Start Button > Control Panel > All Control Panel Items > Personalization" kemudian silahkan ganti tema ke "Aero Themes" atau "Basic Themes".
Cara Memulihkan Font Windows

Perhatian: Dengan mengikuti cara ini maka semua pengaturan yang telah dikustomisasi pada font windows tersebut akan direset sehingga akan dikembalikan ke tampilan awal atau seperti semula.

Baca juga :

Sekian tutorial singkat mengenai Cara Mengganti Tampilan Font Laptop/Komputer Windows yang dapat saya tunjukkan kepada kalian semua, cara ini bisa dilakukan pada windows 7 namun untuk windows 8 dan 10 akan sedikit berbeda karena perubahan menu tata letaknya.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

Comments

Lazada