Lazada

5 Cara Cek Spesifikasi Semua Merek HP Android Dengan Lengkap

2 Comments September 17, 2019
Cara Cek Spesifikasi Semua Merek HP Android Dengan Lengkap. Sistem Operasi Android kini telah hampir sepenuhnya menguasai semua merek pasar smartphone di dunia maupun tanah air, karena Android dinilai telah hadir sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, mulai dari untuk berbisnis, berkomunikasi, sebagai hiburan ataupun gaya hidup.

Bagi kalian yang ingin menggunakan smartphone sesuai dengan kebutuhan tertentu maka kalian harus mengetahui spesifikasi HP tersebut, karena dengan begitu kita akan tahu apakah kegiatan yang kita lakukan dengan smartphone tersebut dapat dijalankan dengan lancar atau tidak.

Contohnya adalah HP atau Smartphone yang diperlukan untuk bermain game dengan grafis tinggi, maka smartphone jenis ini juga harus menghadirkan spesifikasi hardware dan software dengan kualitas terbaik dan terbaru, jika tidak maka perangkat tersebut tidak akan kompatibel dengan game tersebut.
Berbeda dengan smartphone yang digunakan dalam keperluan biasa seperti untuk berkomunikasi ataupun berbisnis, smartphone jenis ini memiliki spesifikasi yang terbilang lumayan dan cukup, meski begitu HP seperti ini masih bisa dipakai untuk menjalankan aplikasi multi tasking.

Tutorial Untuk Mengetahui Spesifikasi Lengkap Pada HP Android


1. Melalui Box (Kemasan Kardus) HP
Hal pertama yang bisa kalian lakukan untuk melihat spesifikasi pada sebuah HP adalah melihat dari Box kemasan HP tersebut, karena sebelum membeli handphone biasanya pihak gerai/toko HP tersebut akan menunjukkan info yang ada di Box kemasan HP beserta alat yang ada di dalamnya.

Biasanya info yang ada pada Box kemasan HP tersebut tertera mengenai kapasitas Baterai, Memori Internal, RAM, Prosessor, Kamera dan Versi Android, tapi tergantung juga dari setiap merek yang ada.

2. Cek Di Menu Tentang Ponsel
Cara kedua adalah melihat spesifikasi melalui menu Tentang Ponsel yang ada di Pengaturan.
Masuk ke "Pengaturan" kemudian pilih "Sistem" maka disitu akan muncul sebuah informasi sekilas mengenai HP tersebut, jika tidak ada maka kalian bisa lanjut ke menu "Tentang Ponsel".
Cara Cek Spesifikasi HP Android Melalui Menu Tentang Ponsel
Informasi yang ditampilkan pada menu ini terdapat info No. IMEI, Kamera, Jaringan, Baterai, Resolusi Layar Smartphone, Versi Android, Memori dan juga data lainnya.

3. Cek Di Website HP
Cara selanjutnya yakni menggunakan internet untuk mengunjungi situs resminya, bahkan mengecek spesifikasi HP melalui website resminya secara langsung maka kalian akan disuguhkan dengan info yang lengkap mengenai smartphone itu.

Beberapa situs resmi merek HP android yang populer:

Jika daftar di atas masih kurang lengkap maka kalian bisa menggunakan kata kunci "Website Resmi (merek HP yang kalian cari)", atau bisa juga mencari di google secara langsung dengan keyword "Spesifikasi HP (merek dan tipe yang kalian cari)".

4. Melalui Nomor IMEI HP
Kita juga dapat mengecek spesifikasi HP melalui nomor IMEI yang sudah terdaftar pada HP tersebut, caranya cukup mudah sekali yaitu kalian hanya perlu menunjungi situs https://www.imei.info/ dan masukkan no IMEI kalian.
Cara Cek Spesifikasi HP Android Melalui Nomor IMEI
Tampilan Spesifikasi Infinix Smart 2 Via IMEI
Dengan begitu maka kalian akan diarahkan ke halaman yang berisi tentang informasi seputar HP tersebut dengan lengkap dan sangat detail sekali mengenai smartphone yang telah kalian cek. Dengan cara ini kalian dapat mengecek spesifikasi HP dari semua jenis model dan merek yang telah terdaftar.

Untuk melihat no IMEI, kalian bisa melihatnya di Box kemasan, di bagian tempat baterai HP, dial ke *#06# atau bisa juga pergi ke menu "Pengaturan > Sistem > Tentang Ponsel > Status > IMEI".

5. Menggunakan Aplikasi Lain
Cara Cek Spesifikasi HP Android Melalui Aplikasi Pihak Ketiga
Tampilan Aplikasi CPU-Z Android
Gunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat spesifikasi HP secara lengkap, beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk cek spesifikasi HP Android adalah aplikasi CPU-Z dan AIDA 64.

Baca juga :

Demikian informasi sekilas mengenai Cara Cek Spesifikasi Semua Merek HP Android Dengan Lengkap.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

2 comments:

  1. Kalau saya lebih suka dan sering lewat kardus atau website

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama gan, terutama pada saat mau membeli HP baru. Jadi dengan melihat melalui kardus tersebut kita dapat dengan cepat mengetahui info sekilas mengenai HP tersebut.
      Kalo masih kurang lengkap bisa browsing untuk melihat sepsifikasinya lebih detail lagi, disitu juga kita dapat melihat review para penggunanya kalo lihat di sebuah website.

      Jadi dengan begini kita akan tau seberapa bagus kualitas dan performa HP tersebut.

      Delete

Komentar spam tidak akan di tampilkan !
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?
Kembalilah ke jalan yang benar sebelum Allah sendiri yang memberikan peringatan kepadamu

Lazada