Lazada

8 Aplikasi Android Al-Qur'an Digital Terbaik Dan Terjemahannya

No Comment June 22, 2019
Al-Qur'an merupakan sebuah kitab suci bagi umat islam sedunia. Selain sebagai kitab suci, Al-Qur'an juga digunakan sebagai pedoman hidup bagi seluruh umat karena di dalamnya terkandung firman firman Allah Swt. yang memberikan ilmunya kepada kita melalui Al-Qur'an untuk dibaca, dihafalkan dan juga diamalkan.

Selain ilmu ilmu yang bisa diterepkan dalam dunia, Allah juga memberitahukan seluruh hamabany melalui Al-Qur'an tentang apa saja perintah yang harus dijalankan dan juga larangan-larangan apa yang tidak boleh dilakukan.

Seiring dengan berkembangnya zaman, seperti di zaman modern ini semuanya serba menjadi lebih mudah dan praktis karena adanya teknologi digitalisasi.

Dengan adanya digitalisasi ini kini telah memotivasi para pengembang aplikasi dan juga para ulama membuat Al-Qur'an Digital. Hal ini dibuat dengan tujuan supaya kita bisa membaca dan menghafal Al-Qur'an dengan mudah dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Baca juga :
10 Aplikasi Android Terbaik Paling Berguna, Canggih Dan Unik
Download 7 Aplikasi Adzan Dan Jadwal Sholat Di Android
4 Aplikasi Android Terbaik Untuk Menyalin Tulisan Menjadi Teks Digital

Aplikasi Al-Qur'an Digital Untuk HP Android


Membahas mengenai Al-Qur'an digital, saya admin zona internetku telah merangkum beberapa aplikasi android yang bisa kalian gunakan untuk belajar dan membaca Al-Qur'an beserta tajwidnya.

1. Al-Qur'an Indonesia
Al-Qur'an Indonesia
Aplikasi yang pertama adalah Al-Qur'an Indonesia yang dibuat langsung oleh developer indonesia bernama Andi Unpam.
Aplikasi ini merupakan aplikasi Al-Qur'an yang terbaik di mata para penggunanya karena aplikasi mendapatkan rating yang tinggi di Google Play Store yaitu sebesar 4.8 dan juga review yang positifpun banyak dikirimkan.

Jika dilihat secara seksama aplikasi memang menyediakan fitur yang terbilang lengkap, diantaranya adalah

  • Tajwid berwarna.
  • Backup-restore bookmark dan penanda bacaan terakhir ke Cloud.
  • Melihat kata per kata terjemahan berdasarkan dari Arabic-nya ke Bahasa Indonesia.
  • Audio mp3 murottal 30 Juz (bisa pilih qori)
  • Kalendar jadwal sholat dan imsakiyah untuk 30 hari ke depan.
  • Arah kiblat.
  • Kalender hijriah.
  • Seluruh fitur bisa berjalan offline (Al Quran offline).
  • * Dan fitur-fitur lainnya, juga ada fitur berikutnya yang sedang dalam pengembangan.


2. MyQur'an International PRO
MyQur'an International PRO
Selain itu masih ada juga aplikasi Al-Qur'an dari indonesia yang dirilis oleh the WALI Studio. Fitur yang disediakan oleh aplikasi berbayar ini banyak sekali, diantaranya adalah :

  • Desain yang indah
  • Al-Qur'an tajwid berwarna
  • 9 Kalimat Asmaul Husna beserta makhrajnya dengan audio
  • Kumpulan doa doa dalam Al-Qur'an
  • Jadwal / Alarm untuk mengingatkan Anda untuk membaca Al Quran
  • dan fitur lainnya yang bisa kalian gunakan.


3. Al-Quran Bahasa Indonesia
Al-Quran Bahasa Indonesia
Aplikasi Al-Qur'an digital berikut ini adalah aplikasi Al-Qur'an yang paling top, karena tampilan yang digunakannyapun sangat nyaman dimata, selain itu kita juga mencari ayat ayat tertentu, mengetahui urutan juz 1 sampai 30, dan yang paling utama adalah kalian bisa download mp3 bacaan surah tersebut.

Meski dibuat oleh developer Seconda Variante yang berasal dari spanyol aplikasi ini memiliki terjemahan Bahasa Indonesia yang akurat. Aplikasi ini juga memiliki versi gratis dan berbayar untuk yang versi pro, walaupun menggunakan versi gratis kita masih menggunakan banyak fitur yang telah disediakan.

4. Complete Quran Indonesia
Complete Quran Indonesia
Selanjutnya ada aplikasi yang bernama Complete Quran Indonesia yang dibuat oleh Badr Interactive, selain dengan menyuguhkan tampilan yang lebih bersahabat aplikasi ini juga memberikan fitur fitur yang bisa kalian gunakan seperti Pencarian, Terjemahan, Share cuplikan ayat Al-Qur'an ke medsos dan fitur lainnya

5. Muslim Pro
Muslim Pro
Mungkin ini adalah aplikasi rekomendasi yang wajib kalian pasang, karena selain menyuguhkan ayat ayat Al-Qur'an dan terjemahannya beserta audio mp3 yang bisa kalian putar. Fitur yang diberikan oleh aplikasi ini sangat banyak dan juga bermanfaat sekali.

Contoh dari beberapa fitur yang bisa kalian coba adalah menunjukkan kapan waktunya untuk berbuka puasa, waktu untuk azan dan sholat, menunjukkan posisi arah kiblat dan yang lainnya.

6. Al-Qur'an (Free)
Al-Qur'an (Free)
Dengan memiliki tampilan dan desain yang simpel membuat aplikasi ini nyaman untuk digunakan oleh para penggunananya, selain itu jika kalian kurang nyaman kalian juga bisa mengubah style teks ayat Al-Qur'an tersebut.

Namun sayangnya aplikasi ini hanya memiliki terjemahan bahasa Inggris saja, tapi aplikasi juga menyediakan fitur untuk share ayat Al-Qur'an ke Facebook.

7. Quran Tajwid Indonesia
Quran Tajwid Indonesia
Meski aplikasi ini diluncurkan oleh developer qurancordoba.com yang merupakan asal luar negeri namun aplikasi yang telah Al-Qur'an yang diterapkan disini adalah terjemahan resmi dari Departemen Agama Republik Indonesia sehingga kalian akan dibuat nyaman saat membacanya.

Selain itu aplikasi ini menyediakan murottal yang bisa kalian download untuk kalian dengarkan. Ada juga fitur tajwid berwarna sehingga memudahkan kalian belajar dalam memahami dan mempelajari bacaan Al-Qur'an.

8. Al Quran Al Hadi
Al Quran Al Hadi
Berikutnya ada Al Quran Al Hadi, selain kalian bisa membaca dan menghafalkan Al-Qur'an. Aplikasi Al Quran Al Hadi digital ini memberikan fitur khusus untuk kalian supaya bisa mengamalkan amalan amalan kebaikan yang ada di dalamnya.

Dengan disertai fitur mesin pencarian Indeks Tematik: melihat/mengkaji isi kandungan al-Qur’an dalam bentuk tematik yang ter-struktur, dari skema besar, lebih detil dan lebih detil lagi, sampai akhirnya ditunjukkan ayat beserta arti. Dengan begini kita bisa mencari tema kajian yang ingin kita pelajari.
Contohnya, jika saya mencari dengan kata kunci "Syarat Masuk Surga" maka semua kajian yang berkaitan dengan tema tersebut akan ditampilkan.

Demikian ulasan tadi mengenai Aplikasi Al-Quran Digital baik versi free maupun pro sama saja isinya yaitu terdiri dari 114 surat dan 30 juz. namun yang berbeda hanyalah fitur fitur yang disediakan versi pro lebih banyak.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

Comments

Lazada