Lazada

Download 7 Aplikasi Adzan Dan Jadwal Sholat Di Android

No Comment June 23, 2019
Suara Adzan merupakan sebagai penanda waktu sholat wajib telah mulai masuk, dengan adanya suara adzan yang dikumandangkan oleh muadzin membantu para umat muslim mengerjakan sholat dengan tepat waktu.

Terkadang kita juga sering melakukan perjalanan jauh dan kadangkala kita berada di tempat yang jauh dari masjid atau mushollah sehingga kita sulit mengetahui kapan mulai waktu masuknya sholat wajib lima waktu.

Dengan seiringnya kemajuan teknologi modern yang berkembang pesat kini kita bisa mengetahui Jadwal Sholat, Jadwal Imsakiyah, Jadwal Berbuka dan Arah Kiblat dengan mudah melalui smartphone android kita secara otomatis, walaupun keadaan smartphone kita sedang offline.

Baca juga :
8 Aplikasi Android Al-Qur'an Digital Terbaik Dan Terjemahannya
10 Aplikasi Android Terbaik Paling Berguna, Canggih Dan Unik
4 Aplikasi Android Terbaik Untuk Menyalin Tulisan Menjadi Teks Digital

Top Aplikasi Alarm Adzan Dan Jadwal Sholat Di Android

Berikut ini adalah aplikasi adzan dan jadwal sholat dengan kualitas terbaik yang bisa kalian gunakan di semua android baik itu merek samsung, oppo, vivo dan lain lain.

1. Muslim Pro
Muslim Pro
Aplikasi pertama untuk mengetahui kapan waktu dimulainya suara adzan berkumandang adalah aplikasi Muslim Pro. Muslim Pro tidak hanya sekedar memberikan informasi alarm adzan dan juga waktu sholat saja, aplikasi ini juga memiliki fitur lainnya seperti arah kiblat, Al-Qur'an (beserta tejemahan, tajwid dan audio), info puasa, kalender hijriyah, 99 Asmaul Husna dan masih banyak fitur lainnya.

Maka kalian jangan heran jika aplikasi ini telah di unduh oleh puluhan juta umat muslim di seluruh dunia, karena memang fiturnya yang sangat membantu sekali.

2. Jadwal Sholat dan Kiblat, Al Quran, Hadis
Jadwal Sholat dan Kiblat, Al Quran, Hadis
Selanjutnya ada aplikasi hasil karya anak bangsa Indonesia yang dikembangkan oleh the WALi Studio. Tak kalah dengan aplikasi sejenisnya, Jadwal Sholat dan Kiblat, Al Quran, Hadis memiliki fitur yang lebih banyak dibandingkan dengan aplikasi lainnya, diantaranya :
  • Jadwal sholat
  • Adzan
  • Arah Kiblat
  • Kalkulator Zakat
  • Penghitung tasbih
  • Info masjid terdekat
  • Kalender Hijrah
  • Asmaul Husna
  • Kartu ucapan
  • Al Qur’an
  • Doa-doa harian
  • 40 Hadis Arbain dan fitur lainnya

3. Muslim - Prayer Times, Azan, Quran & Qibla
Muslim - Prayer Times, Azan, Quran & Qibla
Sama seperti pada aplikasi sebelumnya yaitu Muslim Pro dan Prayer Time All in One, aplikasi ini juga memiliki fitur yang yang begitu banyak sekali meskipun dapat di unduh secara gratis. Berikut adalah fiturnya
  • Jadwal sholat
  • Adzan
  • Penunjuk arah kiblat(Qibla Finder)
  • Al-Qur’an
  • Radio Qur’an (FM)
  • Info masjid dan restoran halal terdekat
  • Wallpaper islami
  • Kalender islam
  • 99 Asmaul Husna
aplikasi ini juga sangat ringan sekali yaitu hanya membutuhkan ruang penyimpanan sekitar 8 MB saja, sehingga aplikasi tidak akan berat saat dijalankan di ponsel pintar kamu dan juga tidak membebani memori.

4. Waktu Adzan Dan Kiblat
Waktu Adzan Dan Kiblat
Aplikasi Waktu Adzan Dan Kiblat merupakan aplikasi yang memberikan informasi mengenai Jadwal sholat dan alarm adzan yang sesuai denga lokasi kamu saat itu juga. Ada juga fitur penunujuk arah kiblat yang bisa membantumu untuk mencari lokasi kiblat yang benar saat kamu berada di tempat yang tidak kamu kenali.

Ternyata aplikasi ini adalah buatan anak negeri sendiri yang bernama GITS Indonesia, aplikasi dengan tampilan dan desain yang minimalis ini sangat ringan karena ukurannya tidak lebih dari 4 MB.

5. Athanotify
Athanotify
Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini menyediakan fitur kalender hijriyah, jadwal sholat, alarm adzan dan tentunya juga penunjuk kiblat untuk sholat.

Tapi ada hal yang sedikit berbeda dari aplikasi sebelumnya, yaitu kita bisa mengubah tema atau tampilan aplikasi tersebut sehingga kita bisa memilih tema yang kita suka. Kita juga dapat menambahkan widget jadwal sholat ke layar beranda (HomeScreen) supaya kita bisa lebih mudah dan praktis untuk mengetahui info jadwal sholat.

6. Prayer Times
Prayer Times
Ada juga aplikasi alarm adzan dan juga jadwal sholat, yakni Prayer Times yang akan memberikan informasi jadwal lengkap tentang sholat lima waktu beserta memberikan alarm suara adzan apabila waktu sholat telah dimulai.

Selain fitur fitur tersebut, masih satu fitur yang unik yaitu tentang hari hari yang berkaitan erat dengan islam, seperti hari kelahiran baginda Nabi besar Muhammad Saw. dan juga hari hari besar lainnya.

7. Jadwal Sholat Dan Imsakiyah
Jadwal Sholat Dan Imsakiyah
Terakhir yaitu ada aplikasi Jadwal Sholat Dan Imsakiyah, aplikasi ini mirip seperti aplikasi jadwal sholat pada umumnya, yaitu alarm adzan, jadwal sholat dan juga petunjuk arah kiblat.

Meskipun simpel dan sederhana, aplikasi besutan Kodelokus yang bisa membantu ibadah umat muslim ini telah diunduh oleh jutaan umat muslim sedunia.

Cukup itu saja ulasan singkat mengenai daftar aplikasi untuk mengetahui pengingat jadwal sholat, alarm adzan dan penunjuk kiblat beserta fitur islami lainnya. Kalian bisa memasang salah satu aplikasi tersebut yang bisa memudahkanmu dalam membantu menjalankan ibadah sholat kalian baik yang online ataupun offline.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

Comments

Lazada