Lazada

5 Cara Membersihkan Dan Menjaga Layar LCD HP Supaya Bersih Dan Licin

No Comment September 11, 2019
Cara Membersihkan Layar LCD HP Supaya Bersih Dan Licin. Kaca pada layar HP yang kotor tentu akan sangat terlihat menggangu sekali, apalagi jika perangkat mobile tersebut menggunakan layar sentuh penuh (Full TouchScreen) seperti kebanyakan smartphone android keluaran saat ini.

Tentunya jika layar HP tersebut kotor maka saat digunakanpun rasanya pasti akan terasa kurang nyaman karena teksturnya akan terasa sangat kasar saat jari kita menyentuh layar, sehingga sensornya menjadi kurang responsif.

Hal itu biasanya diakibatkan karena banyaknya debu dan kotoran yang menempel sehingga dapat menjamur pada layar smartphonemu, biasanya itu disebabkan dari beberapa hal baik itu dari tempat kamu menyimpan HP yang kurang bersih, tanganmu sedang kotor saat menggunakan HP, jatuh di tempat yang kotor dan penyebab lainnya.

Cara Membersihkan Layar LCD HP Agar Bersih Seperti Baru Dengan Aman

Cara Membersihkan Layar LCD HP Agar Bersih Seperti Baru Dan Tetap Licin
Untuk mengatasi hal tersebut, saya memiliki beberapa solusi yang mungkin bisa kalian coba sendiri untuk membuat layar sentuh hp kalian tetap terlihat bagus seperti baru.
Tapi sebelum kalian mengikuti langkah berikut, pastikan smartphone dalam keadaan mati supaya aman.

1. Gunakan Tisu Dan Cotton Bud
Untuk membersihkan kotoran pada layar HP yang masih sedikit, maka kita dapat menghilangkannya dengan mudah meggunakan benda seperti tisu dan cotton bud.

Caranya kalian hanya perlu mengelap layar ponselmu secara perlahan menggunakan tisu, untuk membersihkan area pinggiran pada layar ponsel kalian dapat memakai cotton bud.

2. Gunakanlah Kain
Apabila cara pertama sudah kalian lakukan namun kotoran masih tetap ada maka kalian dapat memakai kain sebagai alat untuk pembersih layar hpmu, tapi gunakan kain yang memiliki tekstur yang halus supaya tidak menimbulkan goresan pada layar.

Untuk memakainya kalian hanya perlu menggosok kain tersebut secara perlahan di smartphonemu.

3. Pakai Air
Pakailah air, eits tapi buka untuk mencuci ponsel ya, tapi gunakan air untuk dipakai di Tisu, Cotton Bud ataupun Kain, dan untuk caranya kalian hanya perlu membasahi benda tersebut dengan sedikit air hingga basah dan lembab, jangan gunakan terlalu banyak air nanti yang ada malah airnya akan meresap ke handphone.

4. Pakai Minyak Kayu Putih
Sama seperti air, jika kalian menggunakan minyak kayu putih malah hasilnya akan lebih bagus karena sangat ampuh untuk menghilangkan noda pada layar dan juga bisa membuat layar sentuh menjadi lebih licin.

5. Pakai Pasta Gigi (Odol)
Kalian juga bisa memanfaatkan pasta gigi alias odol untuk menghilangkan jamur yang menempel dilayar, selain itu pasta gigi juga bisa menghilangkan bekas goresan pada touchscreen HP.

6. Beli Cairan Khusus Pembersih HP
Buat kalian yang tidak ingin beresiko dan ingin hasil yang pasti pasti aja, maka sebaiknya kalian membeli cairan khusus yang berguna untuk membersihkan layar ponsel, kalian bisa membelinya di toko eletronik, konter dan toko online.

7. Gunakan Teknik Pembersihan Melingkar
Jika kalian sudah membersihkan layar handphone namun masih tetap kotor mungkin kalian salah dalam menerapkan teknik membersihkannya, cara yang terbaik adalah dengan menggosoknya secara melingkar atau berputar sehingga semua kotoran bisa tersapu bersih dengan rata.

Tips Menjaga Agar Layar LCD HP Tetap Bersih Dan Awet

Untuk menjaga supaya layar pada ponsel kamu tetap terlihat bersih maka kamu bisa menerapkan beberapa tips berikut ini:

  1. Gunakan pelindung layar (Tempered Glass).
  2. Simpan HP kamu di tempat yang aman, hindari tempat yang dapat memicu lembab, panas, guncangan, goresan dan berdebu (kotor).
  3. Pastikan tanganmu kamu bersih saat menggunakan ponsel.
  4. Jangan membersihkan layar hp menggunakan selotip, karena tidak semua layar ponsel memiliki tekstur yang sama dan yang ada malahan perekat (lem) pada selotip tersebut akan menempel di layar.

Baca juga :

Demikian beberapa Cara Membersihkan Serta Tips Menjaga Layar LCD HP Agar Bersih Seperti Baru Dan Tetap Licin, semoga bermanfaat. Jika kalian memiliki cara lain yang lebih efektif maka kalian bisa memberitahukan kami melalui kolom komentar di bawah artikel ini.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

Comments

Lazada