Lazada

Cara Membuat Efek Siluet Dengan Photoshop

No Comment August 21, 2016
PHOTOSHOP : Cara Membuat Efek Siluet Dengan Photoshop. Postingan kali ini saya akan membuat tutorial tentang efek silhouette atau siluet dengan menggunakan aplikasi photoshop, efek siluet yaitu efek yang merubah warna objek menjadi satu warna saja, tetapi efek silhouette atau siluet lebih dominan orang - orang menggunakan warna hitam. untuk membuat efek siluet ini kita tidak perlu susah untuk membuat efek ini kalian hanya perlu menyeleksi bagian yang akan diberi efek siluet dan memberi warna pada bagian yang telha diseleksi, Dan ini adalah hasil efek silhouette atau siluet yang saya buat sendiri lewat aplikasi photoshop.
hasil Cara Membuat Efek Siluet Dengan Photoshop
Langsung saja ikuti tutorial Cara Membuat Efek Siluet Dengan Photoshop
1. Buka aplikasi Photoshop
2. Pilih gambar yang akan diedit, untuk gambar atau fotonya kalian bisa download di google sebagai bahan latihannya
Cara Membuat Efek Siluet Dengan Photoshop
3. Seleksi objek yang akan diberi efek silhouette atau siluet dengan menggunkan lasso tool, magic wand tool atau tool seleksi yang lainnya. jika sudah diseleksi maka akan muncul garis garis pata seperti gambar seperti dibawah ini
seleksi objek
4. Setelah objek diseleksi, setelah itu klik kanan pada layer background pilih duplicate layer atau tekan ctrl + j untuk menduplikat objek. Hal ini dilakukan supaya objek dan background tidak menjadi satu
new layer
5. setelah itu klik kanan pada layer 1, setelah itu pilih blending option, atau klik pada menu add layer style yang bertanda icon fx dan pilih blending option dan pilih overlay dan pilih warna yang kalian inginkan, dan pastikan opacitynya 100% dan klik ok untuk menutupi objek dengan mengunakan warna yang dipilih.
 blending option
jika kalian sudah mengatur seperti cara diatas, maka hasilnya kira kira seperti gambar yang tunjukkan diatas tadi, dan kalian juga bisa memberi efek yang kalian inginkan sesuai keinginan kalian untuk memberi kesan yang lain. ok gan cukup itu saja tutorial photoshop Cara Membuat Efek Siluet Dengan Photoshop kali ini, terima kasih telah membaca artikel ini dan ikuti terus tutorial selanjutnya di zona internetku, dapatkan informasi artikel terupdate dari zona internetku melalui channel youtube dan juga fanspage facebook zona internetku.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

Comments

Lazada