Lazada

4 Cara Merestart Semua Jenis HP Android Dengan Mudah

No Comment October 21, 2019
Cara Merestart Semua Jenis HP Android Dengan Mudah. Restart merupakan sebuah perintah yang digunakan untuk memulai ulang proses pengaktifan pada sebuah perangkat smartphone seperti HP dan Tablet.

Selain itu, restart juga memiliki beberapa manfaat untuk smartphone kita, yakni dapat mengatasi beberapa kasus error yang sedang terjadi pada HP, seperti:

  • Jaringan atau sinyal yang tidak dapat muncul.
  • Media Player tidak dapat membaca atau memutar file musik dan video.
  • Mengatasi Aplikasi yang tidak dapat dibuka.
  • Mengurangi terjadinya Overheat.
  • Memori card pada HP tidak terdeteksi (tak terbaca).


Untuk melakukan perintah restart caranya cukup mudah sekali, di sini kalian bisa memilih beberapa cara berikut yang menurutmu paling mudah dan tidak beresiko untuk HP kalian.

Cara Restart Semua Tipe HP Android


1. Menggunakan Tombol Power

Cara Merestart Semua Jenis HP Android Menggunakan Tombol Power
Cara pertama ini adalah cara yang paling mudah dan pasti kalian sudah mengetahuinya, yaitu dengan menggunakan tombol Power pada HP tersebut, karena saat kalian ingin mengaktifkan sebuah HP tentunya kalian juga memakai tombol Power.

1. Tekan tombol Power selama beberapa detik.
2. Setelah itu akan muncul popup yang berisi beberapa opsi pilihan, seperti Matikan Daya (Power Off), Mulai Ulang (Restart), Mode Pesawat dan Mode Diam.
3. Silahkan pilih opsi "Mulai Ulang" untuk merestart HP kalian.
4. Selanjutnya kalian hanya perlu menunggu beberapa saat untuk menunggu HP kalian aktif kembali.

2. Memanfaatkan Fitur Schedule Power On & Off

Bagi kalian yang sedang mengalami HP error yang tidak dapat direstart melalui tombol power maka kalian bisa menggunakan cara ini sebagai alternatifnya, karena saya pernah menggunakan cara ini saat pemformatan kartu memori hp saya mengalami error sehingga HP saya tidak dapat direstart.

1. Silahkan kalian masuk ke menu "Pengaturan/Setelan".
2. Pilih menu "Sistem" dan masuk ke "Schedule Power On & Off/Jadwalkan Pengaktifan & Penonaktifan".
Memanfaatkan Fitur Schedule Power On & Off
3. Selanjutnya setting jam untuk jadwal tersebut, kalian dapat melakukan pengaktifan dan penonaktifan dengan jeda waktu yang kalian butuhkan, entah itu 1 menit atau 5 menit lebih.
4. Setelah itu kalian hanya perlu menunggu jadwal tersebut terlaksana, jika sudah tepat waktu maka perintah tersebut akan berjalan otomatis.
Jangan lupa pula untuk menonaktifkan fitur ini setelah kalian menggunakannya agar sewaktu waktu aktifitas kalian di HP tidak terganggu.

3. Melepaskan Baterai HP

Cara ini hanya boleh kalian lakukan jika dalam keadaan darurat saja, karena cara ini akan beresiko pada usia dan sistem HP kalian. Selain itu cara ini hanya dapat digunakan pada smartphone yang mendukung metode Removable Battery, jadi jika kalian memakai HP baterai tanam atau non-Removable Battery maka kamu tidak dapat menerapkan cara ini.

1. Matikan semua aplikasi dan layar HP kamu terlebih dahulu.
2. Buka casing atau pelindung baterai HP kalian.
3. Silahkan copot atau lepas baterai HP dengan hati hati.
4. Tunggu beberapa dan pasang kembali baterai tersebut.
5. Setelah itu nyalakan kembali HP kalian.

4. Melakukan Factory Reset

Jika cara di atas masih tidak dapat diterapkan di smartphone kalian, maka tidak ada cara lain lagi selain menggunakan opsi Factory Reset untuk mengembalikan semua pengaturan ke setelan pabrik yang akan mengakibatkan semua data pada ponsel akan terhapus.
Untuk menerapkan tutorial ini saya sudah membahasnya di artikel sebelumnya yang berjudul Fungsi Dan 3 Cara Untuk Melakukan Reset Semua Merek HP Android.

Baca juga:

Demikian beberapa Cara Untuk Merestart Semua Jenis Dan Merek HP Android Dengan Mudah Dan Tanpa Ribet yang dapat diterapkan di semua merek smatphone seperti Samsung, Oppo, Asus, Vivo, Xiaomi, Advan, Evercoss, Sony, Lenovo dan Infinix serta merek lainnya.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

Comments

Lazada