Lazada

Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Laptop Dan Komputer Via Zapya

No Comment October 25, 2019
Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Laptop Dan Komputer Via Zapya. Mouse merupakan sebuah salah satu alat aksesoris komputer yang sangat penting karena dengan benda ini kita dapat mengendalikan pointer atau cursor pada sebuah layar monitor sehingga dapat memudahkan kita dalam mengoperasikan komputer.
Namun bagaimana jadinya jika kita sedang membawa laptop atau komputer tapi lupa membawa mouse, tentunya hal itu akan membuat kinerja kita menjadi tidak optimal. Memang untuk saat ini laptop dan notebook telah dilengkapi dengan touchpad sehingga kita tidak perlu menggunakan mouse untuk mengontrol pointer, namun bagaimana jika touchpad tersebut sering error.

Untuk mengatasi masalah tersebut kita dapat menggunakan mouse virtual dengan memakai HP sebagai remote pengendalinya, jadi kita bisa memanfaatkan hal ini sebagai alternatif pengendali kursor PC tanpa menggunakan USB.

Cara Menjadikan Smartphone Sebagai Remote PC Virtual


1. Instal Aplikasi Zapya
Hal pertama yang harus kalian lakukan ialah mendownload dan menginstal aplikasi Zapya versi Android dan Windows kalian. Berikut ini link yang bisa kalian gunakan untuk mendownload Zapya.
Zapya versi PC untuk Komputer dan Laptop.
Zapya versi Smartphone untuk HandPhone dan Tablet.

2. Siapkan Hotspot Laptop Di Aplikasi Zapya
Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Laptop Dan Komputer Via Zapya
Setelah kalian berhasil memasang aplikasi Zapya di HP dan komputermu maka langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi Zapya yang ada di komputer kamu, dan klik tombol "Create Hotspot Group".

3. Hubungkan HP Dan Laptop Melalui Zapya
Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Laptop Dan Komputer Via Zapya 2
Lalu buka aplikasi Zapya yang ada di HP kalian, silahkan pilih menu "Sharing" dan ketuk ikon "Scan Qr Code" untuk menghubungkan HP tersebut ke Laptop.
Setelah itu silahkan kalian scan QR Code yang ada di Laptop menggunakan HP kalian.
Perhatian: sebelum itu pastikan kalian sudah memberikan izin aplikasi Zapya untuk mengakses Bluetooth, Wifi dan lokasi HP kamu

4. Gunakan HP Untuk Mengambil Alih Komputer
Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Laptop Dan Komputer Via Zapya 3
Setelah Smartphone dan PC kalian sudah terhubung satu sama lain maka kita dapat mengambil alih PC tersebut dan mengontrolnya melalui HP.
Untuk memulainya silahkan klik Icon Avatar milik PC tersebut dan pilih opsi "Control PC". Setelah itu kalian akan dibawa ke halaman tampilan untuk mengontrol pointer pada PC tersebut dan beberapa pilihan tombol keyboard.

Baca juga :

Sebenarnya cara ini hanya sebagai alternatif saja, karena sejatinya fungsi HP tidak semestinya dipakai sebagai mouse untuk PC lantaran memiliki kontrol yang agak sedikit susah dikendalikan, serta mouse virtual ini tidak dapat bekerja optimal layaknya mouse sungguhan.
Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Laptop Dan Komputer Via Zapya. Saya Menggunakan aplikasi Zapya versi 2.7.0.8 di PC dan versi 5.8.5 di Android saat menerapkan tutorial ini.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

Comments

Lazada