Lazada

5 Situs Untuk Referensi Belajar Pertanian Dan Perkebunan Terbaik

No Comment September 03, 2019
Situs Untuk Referensi Belajar Pertanian Dan Perkebunan Terbaik
Situs Untuk Referensi Belajar Pertanian Dan Perkebunan Terbaik. Bertani/Berkebun merupakan kegiatan bercocok tanam untuk mengasilkan bahan pangan, bahan industri maupun sumber energi. Dalam mengelola perkebunan dibutuhkan kerja ekstra untuk menganalisa lahan, memperkirakan cuaca, memilah benih dan juga pengolahan hasil panen.

Untuk melakukan semua itu kita harus mempelajarinya dari yang berpengalaman dan profesional, tapi buat kalian yang ingin simpel maka kalian juga bisa mendapatkan informasi atau referensi mengenai pertanian melalui situs situs di internet. Sebab di era modern ini semua berkembang pesat, termasuk pada bidang pertanian yang kini harus mengandalkan teknologi guna memproduksi dan memasarkan hasil panen.

Untuk mendapatkan informasi yang sedang kalian cari tentang dunia pertanian maka berikut ini ada beberapa deretan situs terbaik yang menampilkan berbagai macam data hasil riset dalam bertani.

Situs Pertanian Dan Perkebunan Terbaik

1. Kementrian Pertanian Republik Indonesia
Situs ini merupakan sebuah website nasional yang dikelola langsung oleh pemerintah indonesia, melalui situs ini anda dapat melihat berbagai macam informasi yang terjadi di tanah air, seperti berita terupdate, program kerja, laporan untuk memantau harga pangan, undang undang pertanian dan info lainnya seputar pertanian.

2. Badan Litbang Pertanian
Sama seperti situs Kementrian Pertanian Republik Indonesia, Badan Litbang Pertanian juga merupakan salah satu situs milik pemerintah Indonesia yang membahas sektor pertanian dan peternakan, namun situs ini lebih condong menampilkan sebuah data hasil riset tentang alat alat teknologi dan produk pertanian yang sebelumnya telah di teliti.

3. Mitalom
Mitalom bisa dibilang sebagai situs pertanian dan peternakan yang bermanfaat bagi para petani maupun peternak yang ingin belajar. Di situs ini kamu akan mengetahui lebih banyak panduan untuk melakukan budidaya, berternak, mengenali dan mencegah hama, khasiat pada tanaman dan hewan, serta informasi unik lainnya yang dikemas dalam bentuk video.

4. Tanihub
Bukan hanya sebagai untuk mencari info seputar bertani saja, tanihub juga menyediakan fasilitas bagi para petani supaya bisa menjual hasil panennya secara langsung dengan para konsumen, sehingga para petani dan konsumen tidak merasa repot ataupun dirugikan akibat adanya permainan harga pasar yang dibuat oleh pihak tertentu.

5. Alamtani
Alamtani adalah blog berupa buletin online yang membahas permasalahan agribisnis dan hobi flora fauna. Disini kalian akan disuguhkan informasi umum, kiat-kiat praktis dan liputan tentang perkembangan dunia pertanian yang berupa artikel maupun video. Tujuan adanya blog ini adalah ingin memberikan informasi yang bermanfaat dan menginspirasi bagi petani, wirausahawan, pehobi dan masyarakat luas.

Situs Pertanian Dan Perkebunan Terbaik Lainnya

6. Bebeja
7. TaniOrganik
8. AgroIndustri
9. TabloidSinarTani
10. KabarTani

Baca juga :

Demikian informasi mengenai daftar situs yang bisa digunakan sebagai pembelajaran untuk bertani, semoga sukses ya gan.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

Comments

Lazada