Lazada

Download 5+ Aplikasi Pengunci Aplikasi Terbaik Di Android

No Comment July 25, 2019
Secara default android sudah dibekali dengan fitur keamanan berupa Password, PIN dan Pattern (Pola Gambar), ada juga yang dibekali dengan keamanan face unlock dan juga fingerprint (sidik jari) tapi untuk mendapatkan fitur ini kalian harus membeli perangkat smartphone yang tergolong high-end.

Fitur di atas juga biasanya hanya bisa digunakan untuk mengamankan bagian layar kunci (LockScreen) saja. Jadi apabila ada seseorang yang berhasil membuka atau membobol layar kunci smartphone kita maka dia akan dengan leluasa bisa menjelajahi isi file dan aplikasi smartphone kita, seperti membuka whatsapp, facebook, instagram, twitter dan aplikasi lainnya.

Maka dari itu kita juga harus menambahkan fitur tambahan, sehingga jika ada orang yang ingin mengakses masuk secara paksa pada aplikasi privasi maka dia tidak akan bisa berhasil memasukinya.
Fitur tambahan ini bisa kita dapatkan dengan cara menginstal aplikasi pihak ketiga sehingga bisa kita gunakan pada semua merek hp seperti samsung, advan, LG, Oppo dan lainnya.

Untuk mengetahui aplikasi apa saja yang bisa mengamankan dan juga mengunci aplikasi privasi kita, silahkan langsung saja cek artikelnya di bawah ini.

Deretan Aplikasi Terbaik Untuk Mengamankan Dan Mengunci Aplikasi Pribadi Di Android

1. Smart AppLock (App Protector)
Smart AppLock (App Protector)
Smart AppLock atau yang sebelumnya bernama Smart App Protector ini merupakan sebuah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengamankan aplikasi android kamu. Dengan aplikasi ini kamu memilih fitur keamanan yang kamu sukai, mulai dari yang berupa Password, PIN, Pola ataupun Gesture.

2. Norton App Lock
Norton App Lock
Norton App Lock, nama "Norton" mungkin sudah tidak asing lagi buat kalian para pengguna perangkat PC alias komputer. Yap selain berhasil mengembangkan software buatannya untuk menangkal virus pada komputer, Norton rupanya ingin mencoba membuat terobosan baru pada perangkat smartphone dengan cara membuat aplikasi untuk mengamankan aplikasi.

Dibekali dengan fitur Sneak Peek Anti-Theft maka kita bisa dengan mudah mengetahui siapa saja yang suka mengotak atik gadget kita, karena orang yang mencoba untuk membuka akses ke hp kita dengan paksa sebanyak 3 kali maka wajah dia secara otomatis akan difoto dan tersimpan otomatis ke galeri hp kita.

3. Smart Lock (App/Photo)
Smart Lock (App/Photo)
Sama seperti aplikasi sebelumnya, SmartLock (App/Photo) mampu mengamankan aplikasi pribadi kita dengan memberikan PIN, Password, Pola dan juga keamanan Fingerprint. Tapi bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa mengamankan file multimedia yang ada di gadget ataupun tablet seperti foto, video dan file pribadi lainnya.

4. Applock - kunci aplikasi, pengunci aplikasi
Applock - kunci aplikasi, pengunci aplikasi
Applock merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh Hyper Speed, selain bisa mengunci aplikasi untuk mengamankan smartphone kita dari orang orang yang tidak bertanggung jawab, Applock juga dibekali dengan fitur Peringatan Pembobolan untuk mencegah penyusup membuka layar aplikasi anda.

Terdapat juga Kunci Penyamaran untuk memalsukan layar buka kunci menjadi laporan kesalahan. Selain itu kita juga diberi fitur Cleaner yang berfungsi untuk mengidentifikasi dan membersihkan file file sampah yang ada di android kita.

5. App Lock Pro (Kunci Aplikasi Profesional)
App Lock Pro (Kunci Aplikasi Profesional)
App Lock Pro merupakan aplikasi berbayar yang sangat terjamin bagi penggunanya, karena aplikasi ini menawarkan fitur yang lengkap dengan gratis update dan juga disertai pelayanan yang responsif.

App Lock Pro akan mengamankan seluruh aplikasi android kamu dari penyusup, selain itu aplikasi pengunci ini juga bisa mengamankan file pribadi kamu yang begitu penting dan sensitif.

Pada fitur selanjutnya para pengembang aplikasi ini akan menyediakan fitur Keamanan Data yaitu akan mereset semua data pada handphone anda jika terjadi banyak kesalahan saat memasukkan kode keamanan (mungkin karena sistem menganggap itu adalah bukan anda). Fitur untuk menyembunyikan aplikasi dari desktop smartphone sehingga hanya bisa dibuka melalui App Lock Pro.

App Lock bisa kalian gunakan tanpa iklan sama sekali karena aplikasi ini berbayar, jika fiturnya tidak sesuai dengan apa yang dicantumkan pada keterangannya di Google Playstore maka pihaknya akan bersedia mengembalikan dana anda seluruhnya.

Baca juga :
Top 5+ Aplikasi Pengunci File Dan Folder Paling Aman Di Android
7+ Aplikasi Pembersih File Sampah (Cleaner) Terbaik Di Android
Cara Ampuh Untuk Menghapus Virus Di Android

Aplikasi Pengunci Aplikasi Yang DiRekomendasikan

6. AppLock by IVYMOBILE
7. Vault - Hide Pics & Videos, App Lock, Free Backup
8. IObit Applock - Pelindung App
9. Easy App Lock & Hide Foto
10. LOCKit - Kunci Aplikasi

Itulah kumpulan aplikasi pengunci aplikasi untuk menambahkan tingkat perlindungan dan keamanan pada smartphone android kamu. Selamat mencoba.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

Comments

Lazada