Lazada

Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Blog Dengan Strategis

No Comment November 02, 2018
Cara Menempatkan Sebuah Iklan Google Adsense Di Blog Dengan Posisi Yang Strategis. Google Adsense adalah sebuah program yang dapat menghasilkan uang dengan cara menayangkan sebuah iklan melalui blog dan youtube. Program Google Adsense memang dibuat hanya untuk membantu para pengiklan (Advertiser) yang menggunakan jasa Google Adwords untuk mendapatkan calon penayang iklan (Publisher).

Google Adsense juga menyediakan berbagai macam jenis iklan yang bisa kita untuk dipasang di blog kita, seperti iklan teks, gambar, link (URL) dan juga search (keyword hasil pencarian). Dari berbagai macam jenis tersebut hanya ada beberapa iklan yang lebih profit untuk menghasilkan uang di blog kita yakni dengan menggunakan iklan gambar dan teks, karena iklan ini lebih terlihat menarik di mata pengunjung.

Panduan Lengkap Mengenai Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Website


1. Masuk ke dalam situs Google Adsense dan log in menggunakan akun adsense kalian yang telah di approve oleh pihak adsense
Baca juga : Cara Daftar Google Adsense Non Hosted (Terbaru)

2. Setelah itu kalian klik menu "Iklan Saya" kemudian pilih "Unit Iklan"
Untuk membuat iklan agar bisa tayang di blog kita maka kita harus mendapatkan sebuah kode dengan cara klik "Unit Iklan Baru"
Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Blog

3. Lalu, kalian pilih "Iklan teks & bergambar"
Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Blog 2
Selanjutnya kalian isi form yang tersedia pada deskripsi iklan untuk mengatur format iklan tersebut
Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Blog 3
Nama Iklan : form ini bisa kalian isi dengan nama "iklan di samping header" atau bisa juga "iklan di bagian sidebar"
Ukuran Iklan : tentukan ukuran iklan, saya sarankan pilih ukuran responsif agar bisa sesuai dan pas di segala tempat
Jenis Iklan : pilih jenis iklan yang menurut kalian sesuai untuk diletakkan di blog kalian

Jika kalian sudah mengatur format iklan adsense tersebut, silahkan kalian klik "Simpan dan dapatkan kode"

4. Setelah itu kalian akan mendapatkan sebuah kode atau script iklan yang harus di letakkan di letakkan di blog kalian.
silahkan untuk di copy kode tersebut !
Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Blog 4
5. Selanjutnya letakkan kode tersebut ke dalam blog kalian, kalian bisa meletakkannya di dalam template, atau bisa juga menggunakan widget "HTML/JavaScript" dan simpan perubahannya seperti ini
Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Blog 5

Perhatian : Setelah kalian sudah meletakkan kode iklan tersebut kedalam blog kalian maka iklan adsense tersebut tidak akan langsung bisa tayang karena perlu beberapa waktu, biasanya membutuhkan waktu kurang dari 30 mennit.

Posisi Paling Strategis Untuk Memasang Iklan Di Blog


Rasanya jika hanya membahas cara memasang iklan adsense maka tidak lengkap jika tidak ditambahi dengan letak atau posisi iklan yang terbaik. Setiap website atau blog pasti memiliki tampilan yang berbeda dengan yang lainnya, namun untuk penempatan sebuah iklan diperlukan tempat khusus supaya para pengunjung juga bisa mengetahui iklan kita.
Dengan demikian maka untuk mendapatkan sebuah jumlah klik yang banyak adalah hal yang mudah sekali jika kita sudah mengetahui letak iklan yang paling strategis untuk dipasang di blog kita. berikut ini tempat pemasangan iklan yang terbaik menurut saya dengan rasio klik yang tinggi

Baca juga :
Cara Membuat Blog Di Blogspot Dengan Mudah
4 Cara Mendapatkan Uang Dari Website Kita
10 Cara Menghasilkan Uang Dari Internet 2018

Penempatan Iklan Adsense Untuk Tampilan Mobile

1. Di Bawah Header
Untuk iklan yang pertama yang bisa kalian gunakan pada tampilan mobile atau smartphone adalah dengan menggunakan ukuran responsif, 728*90, 336*280, 300*250 yang bisa diletakkan dibagian bawah setelah header blog kalian, penempatan iklan ini mampu mendapatkan jumlah penayangan dan klik yang lebih tinggi

2. Di Bawah Judul Artikel Blog
Bagian selanjutnya adalah di bagian bawah judul artikel blog kalian, ukuran yang bisa kalian gunakan adalah ukuran responsif dan 320*100, kalian bisa menggunakan iklan gambar maupun teks

3. Di Tengah Dan Bawah Artikel Blog
Untuk bagian ini kalian dapat menggunakan iklan teks dengan ukuran responsif, karena iklan akan terlihat tersamarkan seperti konten artikel yang berisi teks.
Untuk dibawah artikel kalian juga dapat memasang iklan yang bernama matched content (Konten Yang Sesuai) atau bisa juga menggunakan iklan InArticle

Penempatan Iklan Adsense Untuk Tampilan Desktop

1. Di Bawah/Samping Header
Jika header blog kalian menggunakan header yang panjang dan tergabung dengan menubar maka kalian bisa meletakkan iklan adsense dibawah header dengan ukuran responsif dan 728*90. Namun jika header kalian kecil dan tidak bergabung dengan menubar pada blog kamu maka kalian bisa meletakkannya dibagian samping header.
Meletakkan iklan pada bagian header merupakan hal yang sangat tepat untuk mendapatkan kinerja yang pada iklan, karena iklan tersebut dapat tampil di bagian teratas dalam blog.

2. Di Tengah Dan Bawah Artikel Blog
Sama seperti pada penempatan iklan tampilan mobile, kalian dapat menggunakan iklan teks maupun gambar ke dalam artikel.

3. Sidebar Blog
Khusus untuk tampilan desktop kita dapat memasang iklan pada bagian sidebar, karena sidebar dapat tampil di awal blog yang pertama kali di lihat oleh pengunjung blog, kalian dapat memasang iklan adsense berukuran responsif, 300*600, 300*250, 336*280. kalian dapat memasangnya di bagian sidebar kanan atau kiri blog kalian.

Seperti yang sudah kalian coba, untuk memasang iklan google adsense sangatlah mudah sekali, dan sebenarnya kalian juga bisa untuk melakukan eksperimen atau percobaan supaya bisa melihat peluang seberapa efektif iklan tersebut jika di letakkan di blog kamu, jadi kamu bisa mengetahui dan mempelajari bagaimana iklan tersebut agar bisa bekerja dengan baik dengan mendapatkan nilai klik yang banyak dari pengunjung blog.

Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

Comments

Lazada