Lazada

Membuat Efek Puzzle Pada Foto

No Comment September 04, 2016
Membuat Efek Puzzle atau jigsaw Pada Foto Dengan Photoshop. Puzzle atau jigsaw adalah permainan susunan teka -teki untuk membentuk sebuah gambar dan permainan ini sangat menantang untuk mengetahui seberapa cepat kita bisa menyusun gambar yang terurai. tapi pada kali ini kita tidak menyusun puzzle, melainkan kita akan membuat gambar menjadi sebuah puzzle. untuk membuat efek ini sangatlah mudah dan hanya membutuhkan gambar yang akan di edit, untuk mengeditnya jua sangatlah mudah yaitu dengan menggunakan menu blending option yang terdapat pada menu layer, Yap langsung saja saya akan menunjukan hasil yang saya buat :
hasil efek Puzzle atau jigsaw

Tutorial Membuat Efek Puzzle atau jigsaw Pada Foto

berikut di bawah ini adalah langkah - langkah untuk membuat gambar menjadi susunan puzzle.
1. Buka gambar yang akan dijadikan puzzle di aplikasi photoshop
2. Duplikat gambar dengan menekan tombol ctrl + j atau juga dengan klik kanan pada layer backround dan pilih duplicate layer maka layer tersebut menjadi dua. kemudian klik style puzzle pada layer yang baru tadi.
duplikat layer
3. setelah kalian mengklik style puzzle, hasilnya kira kira akan menjadi seperti ini, setelah itu klik dua kali layer copy tadi atau dengan cara klik kanan pada layer yang baru tadi dan pilih blending option.
puzzle style effect
4. setelah mengklik dua kali, maka akan muncul tampilan blending option (layer style). atur parameternya seperti gambar dibawah ini.
blending option
atur juga texture-nya untuk mengatur seberapa besar ukuran susunan puzzle. kalian juga bisa mengatur parameternya sesuai kebutuhan kalian masing masing.
blending option
setelah mengatur parameter tadi, klik ok maka akan menjadi sebuah susunan puzzle yang kalian buat sendiri dengan menggunakan aplikasi photoshop tanpa harus menggunakan bahan tambahan dimana mudah sekali kan gan Membuat Efek Puzzle atau jigsaw Pada Foto Dengan Photoshop, semoga bermanfaat. terima kasih telah berkunjung di zona internetku untuk membaca artikel Membuat Efek Puzzle di photoshop, sampai jumpa lagi di tutorial berikutnya, untuk mendapatkan informasi artikel terbaru dari zona internetku kalian bisa subscribe channel youtube dan follow fanspage facebook zona internetku. untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat video tutorialnya di youtube, klik di https://youtu.be/9hHGgOb4yOg untuk melihatnya.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

Comments

Lazada