Lazada

Cara Mengubah Suasana Siang Menjadi Malam Di Photoshop

No Comment September 11, 2016
Cara Mengubah Suasana Siang Menjadi Malam. Halo.. sob, selamat datang di zona internetku, pada tutorial kali ini saya akan memposting tutorial tentang cara mengubah suasana siang menjadi malam, efek kali ini memberikan kesan yang agak suram atau sepi karena biasanya susana di malam hari memang sangat menakutkan, tapi berbeda bagi para editor yang menggunakan efek ini untuk menciptakan suasana tertentu, yang tentu saja menggunakan aplikasi photoshop yang penuh dengan fitur fitur yang sangat keren, dan saya kali ini menggunakan aplikasi photoshop cs6 kalian juga bisa menggunakan aplikasi photoshop yang lain seperti photoshop cc yang selalu update dengan fitur fiturnya yang lebih keren dari generasi yang lainnya. tetapi itu semua tergantung dari bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut dengan keahlian kalian masing masing. Ok langsung saja ikuti tutorialnya dengan baik.

Cara Mengubah Suasana Siang Menjadi Malam Di Photoshop

1. Buka foto yang akan diedit, bisa dengan menekan tombol ctrl + O
dan pilih gambar yang akan di edit suasananya menjadi malam, disini saya menggunakan gambar pelabuhan yang dapat dari baidu wallpaper
Cara Mengubah Suasana Siang Menjadi Malam
2. jika sudah membuka gambar di photoshop, kita akan mengeditnya dengan cara, Pilih menu image >>> Adjusment >>> Color Lookup. jika sudah maka akan muncul tampilan seperti ini, dan atur seperti ini, setelah itu klik ok.
color lookup Cara Mengubah Suasana Siang Menjadi Malam
3. Setelah mengikuti langkah tadi, kita akan mengubah pencahayaannya supaya lebih gelap lagi gan, dengan cara pilih menu Image >>> Adjusment >>> Pilih Brightness/contrast dan atur parameternya seperti ini dan klik ok jika sudah selesai.
brightness/contrast Cara Mengubah Suasana Siang Menjadi Malam
Nah setelah mengatur seperti tadi, maka hasilnya akan menjadi seperti gambar dibawah ini, gimana sob serem gak, seperti dikuburan aja ya suasananya :D
 hasil Cara Mengubah Suasana Siang Menjadi Malam
ok sob, cukup itu saja tutorial PHOTOSHOP : Cara Mengubah Suasana Siang Menjadi Malam kali ini dan sampai jumpa kembali ditutorial selanjutnya di zona internetku. semoga bermanfaat.
jangan lupa untuk mengunjungi artikel lainnya untuk mendapatkan tutorial yang menarik maupun unik dan yang lainnya yang tentunya hanya ada di zona internetku. 
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

Comments

Lazada