Lazada

3 Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer

No Comment June 04, 2016
3 Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer. Assalamualaikum wr. wb. sampai jumpa lagi kita di zonainternetku, pada kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara mengetahui spesifikasi komputer, yup barangkali ada yang kepo tentang komputernya, atau ingin membeli komputer dengan spesikasi yang tinggi untuk bermain game yang sangat berat atau untuk membuat desain menggunakan aplikasi Photoshop CC dan Corel Draw X8 dan yang lainnya, tapi tidak tahu cara melihat spesifikasinya, nih saya kasih tau urutan tingkat prosessor tercepat dari yang atas ke bawah, pertama adalah prosessor Core i7 adalah prosessor tercepat setelah itu core i5, disusul Core i3, Core 2 Duo, Dual Core, Pentium 4 sampai Pentium 1, kalau untuk tampilan grafis komputer tergantung dari ukuran memori merk VGA tersebut, jika semakin besar memori maka semakin bagus, ini mirip sekali dengan RAM jika semakin besar ukurannya maka semakin bagus, tapi merk VGA yang paling baik saat ini VGA AMD dan VGA Nvidia itulah sedikit penjelasan tentang urutan spesifikasi inti komputer. langsung saja simak tutorialnya 3 Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer ya.

3 Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer

1. Windows Properties
cara pertama ini adalah cara paling mudah untuk mengetahui spesifikasi komputer, buka menu start (seperti gambar windows) >>> klik kanan pada menu komputer >>> pilih properties, dan lihatlah hasilnya. ini adalah gambar dari spesifikasi komputer yang saya gunakan, spesifikasinya adalah :
> menggunakan OS windows 7 ultimate 32 bit
> Ram 4GB tapi ram yang digunakan hanya 3,5GB karena Windows 7 Ultimate 32bit maxnya segitu
> Processor Dual Core
> Vga AMD Turion (tm) II
Windows Properties
2. Menggunakan Aplikasi CPU-Z
menggunakan aplikasi cpu-z untuk mengetahui spesifikasi laptop, kalian bisa mendownload aplikasi ini di websitenya gratis, kalian hanya perlu menginstallnya, atau kalian bisa download yang portable. dari aplikasi ini kita jadi tahu, dari mana ram 4gb itu berasal, yaitu gabungan dari ram slot 1 & 2 yang masing - masing memiliki kapasitas memori 2gb, kalian juga bisa melihat spesifikasi lainnya di tab menu lain.
Menggunakan Aplikasi CPU-Z
3. Menggunakan Run Administrator dengan kode Dxdiag
kalian harus mengklik menu start >>> pilih All Program >>> pilih Accessories >>> pilih run, atau dengan cara cepat dengan menekan tombol kombinasi Windows + R. setelah itu akan muncul jendela baru, dan isilah kotak teks itu dengan mengetik " dxdiag " tanpa tanda petik lalu tekan enter atau klik ok
Menggunakan Run Administrator
setelah itu akan muncul jendela seperti ini, dan kalian bisa melihat spesifikasi lainnya di tab menu lainnya. dari sini kita mengetahui bahwa ukuran memori graphic atau vga kita melalui menu Display.
DXDIAG
dillihat dari kesimpulan diatas, kecepatan laptop saya ini adalah termasuk spesifikasi kelas rendahan alias khusus pelajar, meskipun didukung oleh prosessor dengan overclock 2.4 GHz dan RAM 4GB tapi ada yang tidak imbang yaitu memori VGA atau kartu grafis yang sangat rendah sehingga untuk memproses tampilan grafis dalam komputer menjadi lemot alias lambat jika software yang dijalankan terlalu berat seperti Blender, Adobe After Effect CS6 dan CC dan game dengan grafis memori diatas 256 MB.
ok guys, cukup itu saja tutorial 3 Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer yang saya berikan kepada kalian, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk mampir lagi di zona internetku atau kunjungi artikel lainnya disini. jika kalian masih bingung caranya, kalian bisa tonton videonya di yuotube atau klik  https://youtu.be/Lsk5aoMKhpk untuk melihatnya. dan jangan lupa untuk follow dan subcribe fanspage facebook dan channel youtube saya yang bernama zona internetku, terima kasih telah membaca.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

Comments

Lazada