Lazada

Cara Transfer Data Dari HP Ke Laptop Dan Sebaliknya

No Comment April 14, 2017
Cara Transfer Data Dari HP Ke Laptop Maupun Sebaliknya

Cara Transfer Data Dari HP Ke Laptop Maupun Sebaliknya. heiheihei... gaes, seperti pada judul artikel ini, saya akan memberikan tutorial seputar dunia multimedia yaitu tutorial Cara Transfer Data Dari HP Ke Laptop dan juga bisa dilakukan sebaliknya, apa kalian tahu apaitu transfer seperti yang kalian ketahui bahwasannya setiap orang yang ingin mencadangkan atau memback-up data yang penting maupun yang bersifat pribadi biasanya seseorang tersebut tidak ingin sampai datanya hilang, atau mungkin setiap orang memiliki alasan yang berbeda dalam mencadangkan datanya, dan itu tergantung juga dari kebutuhan orang tersebut entah itu ingin berbagi dengan orang lain atau yang lainnya. dan untuk melakukan Transfer Data Dari HP Ke Laptop maupun sebaliknya sangatlah mudah sekali, dan ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan, tetapi di artikel ini saya hanya akan menjelaskan 4 cara saja. apabila semua cara tersebut tidak bisa semuanya kalian bisa memberi kritik dan saran dari kalian, atau kalian juga bisa memberikan saran kalian apabila ada cara atau metode lainnya yang dapat digunakan dalam Transfer Data Dari HP Ke Laptop. ok langsung saja ikuti tutorialnya tapi sebelum itu kalian harus menyiapkan alat dan bahannya yang sudah saya tulis di artikel ini, yaitu :
kabel data alias USB.
Card Reader dan memory Hp kalian
Aplikasi ShareIt untuk Ponsel android dan PC kalian.
terakhir siapkan software aplikasi baidu wifi hotspot untuk laptop / PC.
dan apabila semua atau salah satu dari persiapannya sudah ada kalian bisa melakukan tutorial yang saya terapkan di artikel ini.


Cara  Paling Mudah Untuk Transfer Data Atau File Dari HP Ke Laptop Maupun Sebaliknya

1. Mentransfer Data Melalui Kabel Data Atau USB

Cara Transfer Data Dari HP Ke Laptop Melalui Kabel Data Atau USB. Yap cara pertama ini bahkan sangat sering dilakukan oleh sebagian banyak orang pengguna internet, karena cara ini dianggap sangat efektif dan sangat cepat sekali, dan pengaturannya sangatlah mudah sekali yaitu cukup memilih mode sebagai media penyimpan data. ok langsung saja saya tunjukkan langkah langkah cara pertama ini.

-Pastikan Hp kalian dalam keadaan menyala
-Hubungkan Kabel Data atau Usb Kalian antara HP kalian dengan PC atau laptop kalian.
-Setelah itu akan ada pembeitahuan di notice bar atau tempat pemberitahuan di handphone kalian, lalu pilih Media Penyimpanan Data (MTP) pada hp kalian.
-Masuk Ke menu computer, Pilih Perangkat Media Hp kalian, dan pilih folder atau file yang ingin kalian transfer atau dikirim.
opsi penambatan usb android

2. Menggunakan Card Reader Sebagai Alat Transfer Data

Transfer Data Dari HP Ke Laptop Menggunakan Card Reader Sebagai Alat Transfer Data. Card Reader ini bentuknya mirip sekali dengan flashdisk, tetapi alat ini hanya bisa digunakan media transfer data saja dan tidak bisa menyimpan data, itu disebabkan card reader membutuhkan sebuah kartu memori hp maupun kamera sebagai media penyimpanannya,. langsung saja simak tutorial ini.

-Pstikan data memori yang ingin kalian transfer dari hp kalian sudah di back up atau di cadangkan di kartu memori
-setelah itu lepas kartu memori dari hp kalian, dan masukkan kartu memori tersebut kedalam card reader
-itu masukka atau hubungkan atau colokkan card reader ke laptop atau pc kalian
-Silahkan pilih folder atau file yang ingin kalian transfer

3. Menggunakan Aplikasi ShareIt

Cara Transfer Data Dari HP Ke Laptop Mengggunakan Aplikasi ShareIt. nah pada cara ketiga ini menggunakan aplikasi shareit yang melalui wifi atau jaringan internet, tapi tenang gaes ini tidak butuh biaya operator, yang saya maksudkan internet disini adalah melalui hotspot laptop kalian dan tidak perlu koneksi ke internet dengan modem atau wifi. tetapi wifi hotspot dalam mode offline, dan aplikasi ini juga sudah sangat terkenal di kalangan android karena kecepatannya dalam transfer data atau file. caranya pun sangatlah mudah.

-Instal aplikasi shareit di android dan pc atau laptop kalian.
-Buka aplikasi shareit di pc kalian dan tunggu hingga hotspot pada laptop sudah siap
-Buka wifi kalian di android lalu masukkan passwordnya yang ada di laptop kalian, lalu buka aplikasi shareit kalian dan pilih menu kirim atau send
-Pilih jenis file atau data yang ingin dikirim lalu klik ok, dan disitu akan ada menu avatar atau radar pada anroid kalian, lalu pilih nama komputer kalian yang ada logo PC
-Tunggu hingga transfer selesai. dan kalian juga bisa tranfer lagi kalau masih dalam satu portal atau server

aplikasi share it for pc

4. Menggunakan Baidu Wifi Hotspot

Cara Transfer Data Dari HP Ke Laptop Menggunakan Baidu Wifi Hotspot. Langkah yang terakhir ini mungkin banyak orang yang menganggap ini asing sekali di telinga mereka karena tidak tahu, mungkin mereka mengira kalau baidu wifi hotspot hanya bisa digunakan sebagai pembagi jaringan internet melalui hotspot saja, wes langsung wae tak dudokno carane nggawe aplikasi iki.

-Buka Aplikasi Baidu Wifi Hotspot di pc atau laptop kalian, tunggu sampai hotspot laptop kalian menyala
-Sambungkan android kalian melalui wifi atau hotspot Pc kalian, dengan cara memasukkan password yang tertera pada aplikasi baidu wifi hotspot
-Pilih menu Dapatkan File Dari Ponsel
-Lalu akan muncul menu pop up yang menyuruh kita membuka untuk mengakses situs S.com melalui android
-lalu klik tambahkan file atau data, kalian bisa memilih melalui galeri, kamera, dan pengelola berkas, terserah kalian mau pilih yang mana yang ingin di pilih
-Jika sudah pilih ok dan tunggu hingga pengiriman selesai
aplikasi baidu wifi hotspot portable for pc
yap itu saja tutorial Cara Transfer Data Dari HP Ke Laptop Maupun Sebaliknya yang dapat saya sampaikan, apabila masih ada cara lainnya kalian bisa memberikan saran kalian di komentar artikel ini, ingat ilmu itu untuk dibagi bukan dipendam yang  bisa mati dan tidak ada yang meneruskannya, dan apabila artkel ini masih ada kekurangan atau kalian masih bingung untuk memahaminya saya mohon maaf, dan kalian bisa kirim kritik atau pertanyaan kalian juga dikomentar ini. ok cukup itu saja artikel tentang Cara Transfer Data Dari HP Ke Laptop. sampai jumpa lagi di tutorial selanjutnya di zona internetku

Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

Comments

Lazada