Lazada

3 Cara Mengunci Folder Di Windows

13 Comments July 10, 2017
3 Cara Mengunci Folder Di Windows. Windows merupakan sebuah sistem operasi yang berbasis GUI sehingga mudah sekali untuk digunakan dan dipahami oleh karena itu windows sangat dominan digunakan pada perangkat laptop dan komputer dikalangan masyarakat maupun perusahaan, dan kali ini saya akan membagikan informasi dan tutorial 3 Cara Mengunci Folder Pada Windows dengan mudah dan tidak repot, tips ini pasti sangat berguna bagi kalian yang ingin menyimpan file secara pribadi tanpa ada yang mengetahuinya kecuali orang orang yang telah kalian beritahu, kenapa harus melakukan hal ini karena ini memang menyangkut keamanan file pada komputer kita sehingga apabila ada file yang sangat penting yang menyangkut keamanan, privasi ataupun yang lainnya kalian bisa menggunakan hal ini untuk mengamankannya. langsung saja ikuti tutorial ini dan simak secara baik baik.

3 Cara Mengunci Folder Di Windows

1. Mengunci Folder Menggunakan Hook Folder Locker
hook folder locker
gambar hasil screen shot oleh admin zona internetku
Hook Folder Locker merupakan sebuah software yang dikhususkan memang untuk mengunci folder saja yang telah ditentukan, tapi jika menggunakan software ini folder akan terlihat dan thumbnail atau ikon folder tersebut akan berubah menjadi gembok berwarna emas jika sudah mengunci folder yang telah ditentukannya.
1.1 cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah sekali yaitu cukup dengan menjalankan aplikasi ini kemudian pilih browse untuk mencari folder yang akan dikunci dan pilih lock untuk mengunci aplikasi ini.
1.2 apabila kalian ingin membuka folder tersebut jalankan aplikasi tersebut dan pilih browse untuk mencari folder yang ingin dibuka kemudian pilih unlock untuk menghilangkan gemboknya.
tapi yang disayangkan dari aplikasi ini adalah folder yang telah dikunci dengan hook folder locker ini bisa dibuka dengan cara meng-kompresi folder tersebut menggunakan winrar, dan kalian juga bisa menggunakan cara ini jika kalian lupa password folder tersebut, tapi saat di ekstrak kembali maka folder tersebut dalam keadaan dikunci
2. Mengunci Dan Menyembunyikan Folder Menggunakan Folder Lock
folder lock
gambar hasil screen shot oleh admin zona internetku
Mengunci Dan Menyembunyikan Folder Menggunakan Folder Lock, aplikasi folder lock ini kalau menurut saya merupakan aplikasi yang sangat mengutamakan keamanannya yang sangat tinggi sehingga apabila kalian lupa password foldernya saat menggunakan aplikasi ini bisa berakibat sangat fatal yaitu tidak bisa membuka aplikasi, untuk menghindari hal tersebut kalian bisa mencatat passwordnya kedalam catatan atau di notepad kalian, jika sudah terjadi hal tersebut tidak cara lain lagi selain meng-instal ulang windows kita atau melakukan recory.
2.1 untuk menggunakan aplikasi ini sangat mudah sekali yaitu cukup dengan masuk kedalam aplikasi folder lock tersebut
2.2 kemudian pilih menu lock file dan pilih submenu add file untuk memasukkan folder yang akan disembunyikan maka secara otomatis file tersebut akan menjadi tersembunyi.
2.3 jika kalian ingin membuka file tersebut kalian bisa membukanya lewat aplikasi tersebut, tapi jika kalian ingin mengembalikan folder yang disembunyikan kalian bisa pilih folder tersebut dan pilih submenu unlock.
3. Mengunci Folder Menggunakan Winrar
Winrar merupakan salah satu program file yang digunakan untuk mengkompresi (mengarsipkan) file atau folder supaya file atau folder tersebut menjadi lebih tertata rapi dan simpel, menggunakan software winrar juga dapat menghindari virus yang akan masuk kedalam folder yang telah di kompres oleh software winrar. tidak hanya itu winrar juga dapat mengamankan folder atau file yang kita arsipkan dengan cara mengunci folder tersebut. ikuti langkah langkah dibawah ini untuk mengamankan file / folder kalian dengan software winrar.
3.1 Buka File Explorer kalian dan kalian cari file atau folder kalian yang ingin kalian amankan, jika kalian sudah menentukan file yang ingin kalian amankan, kalian klik kanan pada folder tersebut kemudian pilih add to archive
3.2 setelah itu kalian akan dialihkan ke jendela baru yang berisi opsi untuk file yang akan di arsipkan, kemudian kalian pilih menu set password untuk memberikan password pada file kalian
cara mengunci file menggunakan winrar
gambar hasil screen shot oleh admin zona internetku
3.3 setelah itu tunggu beberapa saat maka file tersebut akan menjadi file winrar, dengan begitu file kalian akan aman dari orang orang yang ingin mencuri data kalian karena siapapun yang akan membuka folder tersebut maka dia harus memasukkan password yang telah kalian buat tadi.
cara membuka file yang terkunci pada winrar
gambar hasil screen shot oleh admin zona internetku
kalian juga mengembalikan folder kalian seperti semula dengan cara memilih folder yang telah kalian kunci kemudian pilih klik kanan dan pilih menu extract file lalu klik ok untuk melanjutkannya, dengan begitu kalian telah mengembalikan file yang telah kalian kunci dengan software winrar

itulah ulasan tentang 3 Cara Mengunci Folder Di Windows, dengan begitu file kalian bisa mengamankan file kalian dengan mudah dan tidak repot lagi, kalian bisa memilih salah satu cara diatas yang sesuai dengan keinginan kalian. baiklah cukup sampai disini saja pembahasannya kali ini semoga berhasil dan bermanfaat bagi kita semua dan terima kasih telah berkunjung
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini

13 comments:

  1. Makasih gan informasinya sangat membantu :D

    ReplyDelete
  2. wajib di coba apalagi sering dateng temen kerumah buat main game :'v

    ReplyDelete
  3. hook itu ane udah sering pake, sip ane coba yang lain deh sankyuu

    ReplyDelete
  4. Simpen file pribadi jadi lebih aman nih.

    ReplyDelete
  5. Thanks tutorialnyaa buat simpan file file pribadii jadii lebihh aman 😄

    ReplyDelete
  6. Mantap gan buat simpen file file pribadi jadi aman

    ReplyDelete
  7. tutorial yang saya butuhkan nih biar nggak diobrak abrik temen

    ReplyDelete
  8. Ternyata gampang banget ya buat password folder di windows, thanks gan informasinya.

    ReplyDelete
  9. iya, terima kasih semuanya telah berkunjung di blog saya ini

    ReplyDelete

Komentar spam tidak akan di tampilkan !
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?
Kembalilah ke jalan yang benar sebelum Allah sendiri yang memberikan peringatan kepadamu

Lazada